Peternak Super Marga Tiga

Temukan Cara ternak dan budidaya segala macam hewan, unggas dan tumbuh tumbuhan disini.

Cara Ternak Lovebird Agar Menghasilkan Lovebird Blorok

Saat ini banyak orang yang berminat untuk beternak burung lovebird apalagi burung lovebird blorok. Kebanyakan orang yang beternak menghasilkan lovebird biasa saja, padahal saat ini sedang ramai dan banyak dibutuhkan lovebird karena banyak dicari orang. Lovebird Blorok mempunyai bulu sayap yang berwarna blorok. Perlu anda tahu bahwa lovebird blorok ini harganya sangat mahal, saat ini bisa sekitar 1 juta untuk 1 ekor lovebird blorok. Ada banyak jenis dari lovebird blorok ini, mulai dari lovebird blorok hijau, lovebird blorok biru, dan yang paling mahal adalah lovebird hitam.


Cara Beternak Lovebird Sayap Blorok

Inilah beberapa cara beternak burung lovebird agar nanti anakanya bulunya sayapnya berwarna blorok :

  1. Menghasilkan blorok hijau: Untuk bisa menghasilkan blorok hijau atau green series, anda bisa dengan mudah untuk membuat blorok yang satu ini. caranya cukup sulit. Anda harus menyilangkan antara induk lovebird jenis dakori dengan induk jenis lutino. Untuk mendapatkan lovebird blorok ini tidak mudah, bisa jadi dari 1000 percobaan anda hanya bisa berhasil satu. Tapi jika ini berhasil maka anda akan mendapatkan uang yang banyak. Cara di atas bisa anda lakukan untuk membuat lovebird blorok. Tapi anda harus tahu bahwa persilangan ini dilakukan dalam waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 4 tahun – 5 tahun.
  2. Mengawinkan lovebird yangbaru: jika sedang beruntung maka kita akan bisa mendapatkan lobebird blorok dari persilangan antara induk lovebird yang lama dengan induk yang baru. tapi ini adalah jika anda beruntung.
  3. Cara mudah: jika anda ingin mendapatkan cara yang mudah untuk bisa menhgasilkan lobebird blorok, maka anda cukup membeli sepasang induk lovebird yang memiliki bulu blorok. Dengan membeli sepasang induk lovebird yang memang sudah blorok tersebut maka kemungkinan besar anda akan mendapatkan anakan lovebird blorok juga. kelemahan dari cara yang satu ini adalah sepasang induk blorok itu harganya mahal. Saat ini untuk sepasang induk lovebird blorok harganya sekitar6 juta – 10 juta.
Setelah anda mengetahui bagaimana cara untuk beternak burung lovebird yang bisa menghasilkan anakan bersayap blorok. di bawah ini cara beternak burung lovebird yang benar.

  • Kandang: buatlah kandang dengan bagus. Satu kandang tidak boleh terlalu banyak lovebird yang ada di dalamnya. Selain itu siapkan juga tempat untuk bertelur dari induk lovebird agar proses bertelurnya semakin cepat.
  • Memilih induk: cara yang lainnya yang harus anda lakukan adalah ketika memilih induk. Pilihlah induk lovebird yang sehat dan juga kuat. Lovebird yang sehat dan masih bisa menghasilkan adalah lovebird yang umurnya 7 bulan sampai 2 tahunan. Sedangkan untuk lovebird yang umurnya sudah 3 tahun maka sudah kurang bisa menghasilkan lagi.
  • Bedakan antara lovebird jantan dengan lovebird betina: anda harus tahu perbedaan antara lovebird yang jantan dengan lovebird betina. Ini agar anda bisa membuat jumlah yang imbang antara lovebird jantan dengan lovebird betina.
  • Pakan yang bagus: agar anda bisa mendapatkan lovebird yang sehat dan juga berkualitas maka berilah pakan yang bagus. pakan yang bagus untuk lovebird ada banyak, sepertii jagung muda, toge, sawi, kwaci.
Demikianlah cara beternak burung lovebird yang benar.

loading...