Ternak Kambing HCS merupakan cara ternak yang modern dan full organik. Selain itu, ternak kambing HCSjuga merupakan inovasi cerdas dan juga efisien. HCS sendiri adalah sebutan dari PT Hidup Cerah Sejahtera yang didirikan pada tahun 2009 di Sidoarjo.

Misi dari HCS yaitu mengadakan training, pembinaan, dan arahan kepada sebanyak mungkin anggota masyarakat secara kontinyu dan berkelanjutan sehingga terlahir masyarakat makmur dalam kesejahteraan, dan sejahtera dalam kemakmuran.



 Cara Ternak Kambing Modern Namun Full Organik

 HCS sebenarnya tidak hanya memberikan pelatihan mengenai ternak kambing modern, melainkan juga membina hidup masyarakat yang lebih sejahtera. HCS melatih masyarakat untuk beternak 1 ekor kambing selama 4 tahun dan bisa menghasilkan keuntunga mencapai 1,2 milyar. Dan cara beternaknya tanpa harus mencari rumput untuk pakan, menggembala, dan juga membersihkan kotoran kambing.

Manfaat dari HCS untuk ternak kambing yaitu menyehatkan ternak, menambah daya tahan ternak terhadap penyakit, mengurangi stres, mengurangi biaya pemeliharaan dan produksi, meningkatkan produksi dan kesuburan ternak, mempercepat pertumbuhan hewan, meningkatkan antibodi, menambah nafsu makan ternak, dan menyeimbangkan  mikroorganisme rumen hewan.

Cara Ternak Kambing Modern Namun Full Organik

Ternak kambing HCSyang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

1.    Membuat kandang untuk kambing
2.    Pemilihan bibit kambing
3.    Pembuatan PMT atau Pengganti Makanan Ternak
4.    Pemeliharaan kesehatan kambing
5.    Cara penggemukan kambing dengan pola makan organik yang sehat
6.    Dan materi tambahan
Dengan segala sumber daya yang ada, HCS ini akan mengedukasi masyarakat untuk menjadi peternak yang cerdas. Karena itu, menjadi peternak kambing tidak harus bersusah payah dan bekerja keras. Tidak harus mencari rumput untuk pakan ternak dan berkeringat untuk mencarinya, apalagi susah dicari saat musim kemarau.

Tanpa harus mencari rumput, menggembala kambing, dan tanpa harus mencium bau kotoran kambing yang pesing. Anda bisa mengikuti pelatihan HCS agar menjadi peternak yang cerdas dan sukses. Bahkan dengan metode HCS, bau kambing tidak akan pesing dan Anda berani untuk mencium baunya. Jadi apakah Anda masih mau menunda untuk beternak kambing HCS?

Itulah sekilas informasi yang bisa Anda ketahui tentang ternak kambing HCS. Semoga informasi ternak kambing HCStersebut bisa bermanfaat untuk Anda semua.

loading...