Ternak loverbird saat ini memang cukup diminati dan digemari banyak orang.Karena ternak lovebird juga termasuk salah satu jenis usaha yang potensial.Namun dari sekian banyak orang yang melakukan ternak lovebird, tidak semuanya berhasil.Karena ternak lovebird bisa dikategorikan sebagai ternak hewan yang tidak mudah.

Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui cara ternak lovebird yang baik dan benar, sehingga ada bisa sukses dalam budidaya lovebird. Di bawah ini adalah beberapa cara ternak lovebird yang baik dan benar.

Ternak Lovebird Yang Baik dan Benar

Ternak Lovebird Yang Baik dan Benar

  • Mempersiapkan Sangkar Burung
    Dalam cara ternak lovebird yang baik dan benar, pertama kali yang harus anda siapkan tentu saja sangkar burungnya. Untuk sepasang burung lovebird, idealnya diletakkan dalam sangkar berukuran 50 x 50 x 50.Jangan lupa untuk menyiapkan kotak sebagai tempat bersarang di dalam sangkar tersebut.Ukurannya 25 x 20 x 25 cm.
  • Memilih Bibit Yang Bagus
    Bibit yang bagus tentu saja akan menghasilkan peranakan lovebird yang bagus. Dalam hal ini, anda harus memperhatikan dengan benar mengenai burung yang akan anda jadikan sebagai bibit. Baik itu burung jantan ataupun betina, sebaiknya gunakan lovebird yang baik.
  • Usia Reproduksi
    Anda perlu mengetahui betul tentang usia reproduksi lovebird, hal ini untuk meminimalisir kegagalan dalam proses ternak. Usia ideal lovebird untuk bereproduksi adalah 1 tahun, di bawah 1 tahun, resiko kegagalan penetasan akan jauh lebih tinggi.
  • Penjodohan
    Perlu anda ketahui, burung ini merupakan salah satu jenis burung yang setia terhadap pasangannya. Hal ini mungkin yang menjadi alasan kenapa diberi nama lovebird. Dan tidak semua betina cocok dengan pejantan yang anda pilihkan.Inilah nilai kesulitan beternak lovebird. Pastikan antara burung betina dan jantan memiliki kecocokan dan ketertarikan.Sehingga ternak lovebird bisa berlanjut.
  • Pengeraman dan Penetasan
    Dalam cara ternak lovebird yang baik dan benar selanjutnya, anda harus benar-benar memperhatikan pengeraman dan penetasan. Pada masa ini, benar-benar harus anda perhatikan. Agar tidak terjadi kegagalan penetasan dan lain sebagainya.
Demikian adalah sedikit ulasan mengenai cara ternak lovebird yang baik dan benar. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda.

Download Aplikasi sound Kicau burung lovebird

loading...