Budidaya kambing etawa adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, terlebih lagi di Indonesia.Tidak heran jika saat ini ada begitu banyak peternak kambing etawa di Indonesia.

Kambing etawa sendiri merupakan salah satu jenis kambing yang super, karena berbeda dengan kambing biasa.Kambing jenis ini lebih besar, lebih panjang, lebih berotot dan lebih mahal.Inilah salah satu faktor kenapa budidaya kambing etawat sangat potensial.

Cara Mendapatkan Anakan Kambing Etawa Super
Baca juga : Cara ternak kambing jawa

Meski begitu, ada beberapa cara mendapatkan anakan kambing etawa super, lebih tepatnya kambing super dari yang super. Jika anda bisa membudidayakan kambing etawa super, maka keuntungan anda akan berlipat. Di bawah ini adalah beberapa cara mendapatkan anakan kambing etawa super.
  • Memilih Indukan Yang Bagus
    Anakan kambing etawa super tentu saja didapatkan dari indukan yang lebih super. Selain itu juga kambing jantan yang digunakan saat proses perkawinan. Perlu anda ketahui, kualitas anakan kambing sangat bergantung pada kambing jantan saat perkawinan.Jadi sebaiknya anda menggunakan kambing etawa jantan yang super dan terbaik pada saat mengawinkan indukan.
  • Pemberian Nutrisi dan Vitamin Sejak Kecil
    Untuk mendapatkan kambing etawa super, anda memang harus memperlakukan kambing tersebut dengan lebih istimewa.Terutama pada pemberian nutrisi dan vitamin.Untuk mendapatkan kambing etawa super, indukan yang bagus saja tidak cukup.Setelah dilahirkan dari indukan yang bagus, selanjutnya tinggal bagaimana perawatan anda terhadap kambing tersebut.
  • Perawatan Umum
    Untuk mendapatkan kambing etawa super, anda harus memperhatikan kebersihan dan juga kesehatannya.Hal ini terkait dengan perawatan sehari-hari yang anda lakukan terhadap kambing anda.Meskipun terlihat tidak penting, tetapi hal ini justru menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas kambing anda.
Itulah beberapa cara mendapatkan akan kambing etawa super. Sebenarnya untuk mendapatkan kambing etawa super, anda hanya perlu sedikit teori dasar saja.Selebihnya anda bisa langsung mempraktikannya, karena memilih kambing tidak hanya bisa dilihat dari teori-teori semacam ini.Semakin lama anda membudidayakan kambing etawa, semakin handal anda dalam mendapatkan kambing etawa super.Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda.



loading...

Ikuti Update Kami