Dalam pengembangbiakan kambing atau beternak kambing, biasanya para peternak akan berusaha untuk menggemukkan kambing-kambingnya. Yaitu diatur dari pakan, pakan tambahan, hingga nutrisi atau suplemennya.
Maka dari itu, ternak kambing nasa akan membantu membuat kambing menjadi gemuk dalam waktu beberapa bulan saja, yaitu 3 sampai 5 bulan.  Nasa akan membantu kambing ternak untuk meningkatkan kualitas daging serta meningkatkan budidaya. Selain memberikan rumput sebagai pakan kambing, sebenarnya masih dibutuhkan suplemen atau kandungan gizi untuk mengoptimalkan pertumbuhan ternak. Sehingga target dalam beternak kambing bisa maksimal.



PT Nasa telah mengeluarkan produk VITERNA, yaitu suplemen khusus ternak. Produk VITERNA ini menggunakan teknologi asam amino yang dibuat dengan pendekatan fisiologis tubuh kambing. Yaitu dengan meneliti nutrisi yang dibutuhkan oleh ternak, khususnya kambing.

Produk VITERNA memiliki berbagai keunggulan seperti berikut ini:

  • Mengandung vitamin lengkap yang bermanfaat untuk proses fisiologis tubuh normal serta meningkatkan ketahanan tubuh kambing dari berbagai penyakit.
  • Mengandung asam amino esensial seperti hiistidin, arginin, leusin, dan lainnya untuk menyusun protein, organ, dan pembentuk sel tubuh.
  • Mengandung mineral seperti P, N, K, mg, Ca, CI, dan lainnya untuk melancarkan metabolisme tubuh ternak.

Cara menggunakan VITERNA yaitu campurkan dengan air minum dengan dosis 1 tutup botol per ekor dan per hari. Selain suplemen makanan ini, cara ternak kambing nasa juga perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti kandang, dan juga pemeliharaan ternak. Yaitu sebagai berikut:

  • Pembuatan Kandang
    Ukuran kandang kambing yang baik yaitu 3 X 1,5 meter untuk 10 ekor kambing. Kemudian kandang dibuat seperti panggung yang akan mencegah kambing dari becek pembawa kuman penyakit. Selain itu kandang dibuat kolong sebagai wadah kotoran.
  • Pemilihan Bibit Kambing
    Pemilihan bibit kambing akan menentukan kualitas kambing nantinya. Sehingga pilihlah yang berkualitas. Berdasarkan penelitian, kambing dengan bentuk ekor cambuk gemuknya akan sulit dan lambat, sehingga hindari pemilihan jenis kambing dengan ekor ini.
  • Pemberian Pakan
    Pakan ternak kambing umunnya adalah rumput, dedaunan hijau, daun lamtoro, dan lain sebagainya. Selain itu tambahkan pula suplemen makanan dari NASA tadi, dengan begitu ternak kambing akan tumbuh dengan baik dan berkualitas.

Itulah informasi yang bisa Anda ketahui mengenai ternak kambing nasa. Semoga informasi ternak kambing nasa diatas bermanfaat.



loading...

Ikuti Update Kami