Cara mengawinkan kucing sebenarnya semuanya sama saja. seperti halnya manusia berbeda beda rasnya namun tetap sama prosesnya dengan membutuhkan pengenalan, pendekatan dan kecocokan. begitu juga dengan kucing, walaupun mereka berbeda ras namun proses mengawinkannya juga sama. yang menjadi perbedaanya biasanya antara kucing liar dan dan kucing rumahan, karena kucing yang liar mereka lebih alami dalam proses mengawinkannya, karena bagi mereka sudah berpengalaman tanpa disuruh atau dituntun pun sudah berpengalaman ko. hehe

Untuk kucing rumah pastinya kita lebih kasih pengarahan atau memberikan tuntunan kepada merema, agar mereka dapat melakukan proses hubungan dengan baik dan tepat. Apabila sepasang kucing sudah merasa cocok ya sama saja dengan kucing liar sudah bisa sendiri. 

foto search

Baca juga : Mengenal beberapa jenis kucing


Cara Mengawinkan Kucing

Cara yang pertama kita kenalkan telebih dahulu kucing yang akan kita kawinkan, agar pendekatan dulu lah., carannya kucing jantan bisa dimasukkan kedalam kandang dan kucing betina di umbar agar melihat sang jantan. pada intinya agar mereka saling g akan di kawinkan, ya itung-itung PDKT gitu. Caranya kucing jantan bisa dimasukkan kedalam kandang dan kucing betina di umbar agar melihat sang jantan. Intinya agar mereka saling lihat tetapi tidak dalam satu ruangan. Jika kucing betina mengeong lama (memanggil jantan) tandanya mereka sudah kenal. Proses ini bisa sangat cepat jika betina sudah birahi, tetapi bisa juga memakan waktu 1-2 hari.

Jika sudah mengenal segera satukan kucing jantan dan betina dalam satu ruangan, jangan biarkan kucing lainya mengganggu. Dalam proses ini kucing akan menggoda jantan dengan mengguling-gulingkan badannya atau dengan centik mondar mandir. Jantan akan mengejar kucing betina dan mengawininya. Jika kucing galak maka harus sabar, dan biarkan kucing jantan menanganinya hehehe. Kucing akan kawin beberaa kali.

 Ulangi perkawinan selama tiga hari untuk memastikan kehamilan pada kucing betina.


Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara mengawinkan kucing..

share ya.., semoga bermanfaat.,.

loading...

Ikuti Update Kami