Buah anggur merupakan buah yang favorit karena rasa dan kandungan gizi yang sangat banya itu terdapat didalamya sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita. Buah anggur memiliki banyak jenis, namun yang paling familiar di masyarakat Indonesia adalah anggur merah dan anggur hijau. Buah anggur sering disajikan dengan olahan juz anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis atau dimakan langsung juga rasanya nikmat.

Buah anggur kaya akan antioksidan karena kandungan vitamin A dan C. anggur juga mengandung kalsium, yodium, mangan, kalium seng, selenium, serta gula alami seperti dektrosa dan glukosa.



Manfaat Kandungan Gizi Buah Anggur

Informasi Rinci Komposisi Kandungan Nutrisi/Gizi Pada Buah Anggur :

Nama Bahan Makanan : Buah Anggur
Nama Lain / Alternatif : - 
Banyaknya Buah Anggur yang diteliti (Food Weight) = 100 gr 
Bagian Buah Anggur yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
Jumlah Kandungan Energi Buah Anggur = 50 kkal
Jumlah Kandungan Protein Buah Anggur = 0,5 gr
Jumlah Kandungan Lemak Buah Anggur = 0,2 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Buah Anggur = 12,8 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Buah Anggur = 9 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Buah Anggur = 20 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Buah Anggur = 0,6 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Buah Anggur = 0 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Buah Anggur = 0,1 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Buah Anggur = 4 mg
Khasiat / Manfaat Buah Anggur : - (Belum Tersedia) 
Huruf Awal Nama Bahan Makanan : B 
Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta sumber lainnya.

Keterangan :
Riset/penelitian pada Buah Anggur yang berbeda bisa menghasilkan perbedaan hasil yang didapat karena berbagai faktor yang mempengaruhi.  Mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan pada informasi daftar komposisi bahan makanan Buah Anggur ini.

Manfaat Anggur untuk Kesehatan Tubuh

Mencegah Kanker PayudaraZat kimia dalam anggur yang bernama reservatol akan bertugas menghambat perkembangan tumor atau sel kanker dalam tubuh manusia. Senyawa tersebut sebetulnya lebih menguntungkan wanita dalam hal pencegahan penyakit kanker payudara.

Mencegah Jantung KoronerAnggur merah disebut-sebut dapat mencegah penyakit jantung koroner berkat kandungan senyawa fenol yang punya sifat antioksidan yang sangat kuat. Sedangkan resveratrol pada anggur merah dan hitam khususnya, berpotensi menurunkan risiko terkena jantung koroner (berdasarkan penelitian yang dilakukan di Jepang dan AS). Begitu pula kandungan saponinnya, mampu menghambat penyerapan kolesterol dalam darah.

Mengatasi InsomniaSebuah penelitian di Italia menunjukkan bahwa pada anggur terdapat melatonin, suatu hormon yang bisa membantu mengatur jam biologis tidur manusia. Dengan begitu para penderita insomnia boleh berharap dengan mengonsumsi anggur bisa mengatasi masalah tidurnya.

Mengobati SembelitSembelit atau istilah medisnya konstipasi adalah kondisi dimana sistem pencernaan manusia tidak dapat mengolah unsur makanan yang mengandung serat berlebih atau memiliki partikel substansi yang sulit dihancurkan sehingga zat sisa yang semestinya dikeluarkan menjadi tidak ada.
Dengan begitu ketika BAB Anda akan mengejan lebih keras dengan hasil nihil, untuk itu cobalah minum jus anggur ketika mengalami sembelit. Kandungan di dalamnya akan membantu pergerakan usus dalam mencerna makanan menjadi lebih stabil dan lancar.

Meringankan Sakit Kepala SebelahTiba-tiba merasakan sakit kepala sebelah yang mencengkeram dapat mengganggu aktivitas Anda. Kalau sudah begitu, jangan terburu-buru minum obat karena anggur siap membantu meredakan rasa sakit yang dirasakan. Anda bisa membuat jus anggur tanpa air agar kandungan yang terserap tubuh cepat memberi reaksi dalam penyembuhan migrain.

Mencegah Rambut RontokPara pakar kecantikan telah meramu sebuah vitamin yang terbuat dari bahan baku berupa ekstrak buah anggur, vitamin ini difungsikan untuk menjaga kesehatan rambut dan menjauhi dari segala risiko kerusakan seperti rambut rontok. Ternyata para peneliti membenarkan khasiat tersebut melihat adanya kandungan antioksidan dalam anggur yang akan membantu melancarkan peredaran darah ke kulit kepala sehingga rambut jauh lebih kuat dan sehat.

Masker Penghilang JerawatBerbagai jenis produk telah Anda gunakan untuk mengatasi jerawat pasir maupun jerawat batu di wajah, dan hasilnya masih nihil?
Tentu ada yang salah, bukan dari produknya, tetapi bisa juga karena kulit wajah tidak cocok ataupun terlalu sensitif terhadap rangsangan obat. Maka dari itu gunakan metode alami, jus anggur pilihannya! Dengan menjadikan jus anggur sebagai masker wajah, berbagai permasalahan seperti bintik hitam dan jerawat dapat teratasi. Di samping itu antioksidan dalam anggur akan memperlambat proses penuaan.


Semoga artikel manfaat kandungan gizi pada buah anggur ini bermanfaat untuk anda dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda. baca juga artikel tentang kandungan gizi kentang . sekian dulu terimakasih sudah membacanya...


loading...

Ikuti Update Kami