Kandungan Baik Pada Susu Untuk Kesehatan Tubuh - Mungkin tak ada orang yang tidak mengenal susu, saat kita masih kecil atau bayi, satu-satunnya makanan yang bisa dikonsumsi manusia adalah susu atau ASI. cairan yang berwarna putih yang dikonsumsi oleh bayi ini memberikan daya tahan dan kekebalan bagi tubuh bayi. kandungan asi memiliki nutrisi yang memenuhi semua kebutuhan gizi bayi. Cairan yang berwarna putih ini memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi manusia. selain ASI, tersedia juga susu yang dihasilkan oleh binatang, diantaranya sapi dan kambing. kalau saran saya jika mempunyai anak kecil jangan langsung di kasih susu sapi atau kambing dulu, lebih baik di susuin ibuknya memakai ASI agar kelak anaknya mempunyai hubungan batin yang lebih. logikannya ketika manusia lahir yang menyusui sapi atau kambing sudah jelas kan bagaimana anak nanti akan tumbuh dan berkembangnya. hehe.. kalau itu menurut prediksi saya..


Kandungan Baik Pada Susu

Dalam susu mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. rata rata minuman bergizi ini mengandung vitamin A, kalsium, dan zat besi yang sangat baik untuk kesehatan mata dan pertumbuhan tulang. minuman menyehatkan ini mengandung protein yang sangat penting untuk pertumbuhan. 

Kandungan Susu Sapi Per 100 Gram 
kalori 61 Kkal
protein 3,2 gram
lemak 3,5 gram
karbohidrat 4,3 gram
kalium 1.200 mg
kalsium 143 mg
fosfor 694 mg
besi 1,7 mg
vitamin B1 0,03 mg
vitamin C sebanyak 1 mg.

Manfaat Susu Untuk Kesehatan

  1. Susu dapat membuat tulang menjadi kuat sehingga dapat mencegah osteoporosis, juga berfungsi dalam pertumbuhan tulang sehingga dapat cepat tinggi pada masa pertumbuhan anak.
  2. Dapat menetralisir racun seperti timah atau logam yang masuk kedalam tubuh kita melalui makanan atau minuman.
  3. Mencegah terjadinya penyakit darah tinggi, karena dapat menggerakkan dinding pembuluh darah sehingga tetap stabil.
  4. Dalam dunia kecantikan, susu digunakan untuk mempercantik kulit agar terlihat lebih putih, mulus dan halus.
  5. Menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah.
  6. Mencegah terjadinya kanker usus.
  7. Dapat membuat tidur lebih nyenyak. 
Demikianlah ulasan tentang kandungan susu yang baik untuk tubuh, semoga bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda..

loading...

Ikuti Update Kami