Trik Memancing Di Sungai - Banyak sekali yang mempunyai hobi memancing, bahkan hampir setiap akhir pekan atau bahkan setiap hari menyempatkan untuk memancing. memang memancing bisa melatih kesabaran kita, memancing juga bisa di jadikan bahana menghilangkan rasa penat atau stres karena pekerjaan. memancing adalah kegiatan rekreasi yang siapapun dapat menikmatinya selama liburan. anda tidak perlu menjadi sang master dalam memancing, ada beberapa tips dan teknik untuk memancing. sukses menikmati mancing tergantung pada trik tertentu, namun tidak selalu benar bahwa hanya seorang pemancing keahlianya dapat menangkap ikan. oleh karena itu tidak jarang bahwa pemancing yang berpengalaman pulang dengan tidak membawa apa apa atau nihil.



Trik Memancing Di Sungai

Memancing disungai memang mengasyikkan apalagi jika hal itu merupakan sebuah hobi yang sudah tidak bisa ditinggalkan lagi. apapun kondisinya tidak akan menghalangi niatan seseorang yang mempunyai hobi memancing untuk pergi memancing, karena bagi sebagian orang hal tersebut adalah sebuah kenikmatan yang tidak akan ada bandingannya. meskipun ikan yang didapat dari hasil memancing di sungai tersebut tidak sebesar saat memancing di laut. namun sensasi yang disarankan tidak kalah serunya ketika memancing di sungai. khususnya ketika umpan yang kita gunakan di sambar oleh ikan yang cukup besar. hahaha.. ikan kecil aja sudah terasa marem apalagi ikan yang cukup besar. 
sebelum memancing di sungai, ada baiknya anda menyimak beberapa tips berikut : 

  • Gunakan sepatu boot. hal ini untuk menghindari menghindari bahaya dari binatang melata yang mungkin menyelinap di sekitar tempat berdiri. 
  • Kenakan topi pelindung. gunannya jika sungai berada di kawasan pepohonan bisa menangkal bahaya dari atas seperti ular yang menggantung di pohon atau sengatan binatang lainnya. 
  • Pastikan keamanan di lokasi, jangan sampai kita berdiri memancing di lokasi yang labil, yang membuat kita bisa terperosok ke sungai. 
  • Pilihlah lokasi yang memiliki kontur air yang jernih dan tidak terlalu dangkal. lebih baik lagi jika lokasi tersebut berupa patahan yang menyebabkan banyak cipratan air. karena di daerah tersebut banyak terdapat ikan. 

Jenis-jenis Umpan Alami

Jenis-jenis umpan alami antara lain: cacing, kerang, serangga, cumi-cumi, ikan, rebon, udang, lumut, dll. Semuanya bisa dalam bentuk utuh (hidup atau mati) maupun irisan/potongan. 

Pemasangan Umpan Alami

Masukkan pipa metal yang lubangnya bisa dilewati oleh senar melaui ingsang ikan dan keluar melaui anus ikan. Lalu masukkan senar kedalam lubang pipa, kemudian keluarkan pipa dan tetap tinggalkan senar dalam badan ikan, lalu ikat ujung senar ke hook.

Demikianlah ulasan tentang trik memancing di sungai, semoga bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan. selamat mencoba...


loading...

Ikuti Update Kami