Peluang Usaha Bidang Ternak di Rumahan - Peluang usaha tak henti hentinya selalu ada di sekeliling kita di rumah kita pun banyak sekali peluang yang bisa kita jadikan bisnis,  salah satunya adalah peternakan. bidang peternakan seringkali di pandang sebagai usaha yang banyak sekali resiko dan kerumitannya. hal ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa usaha di bidang perternakan ini membutuhkan skill atau kemampuan untuk menjadi ibu dari hewan hewan yang di ternaknya. usaha di bidang perternakan memiliki resiko yang sangat besar sekali pada kematian, jika anda bisa mengatasi hal ini. bukan tidak mungkin pasti anda bisa menjadi sukses dan kaya raya seperti para pengusaha di bawah ini :


Peluang Usaha Bidang Ternak di Rumahan

Beberapa pengusaha yang telah sukses terlebih dahulu di bidang peternakan antara lain : 

Om Bob SadinoUntuk nama pebisnis yang satu ini memang sudah tidak asing lagi. Pebisnis yang kaya raya namun selalu berpenampilan sederhana bahkan di anggap eksentrik ini, memulai bisnis nya dari seorang supir mobil. Karena frustasi dengan kehidupannya, salah satu kawannya menyarankan Bob untuk memelihara ayam. Alih-alih hanya untuk pengalihan pemikiran, Bob sadino justru mengembangkan bisnisnya hingga berhasil memiliki berbagai bidang usaha. Bisnis ala orang bodoh, itulah jargon yang sering di katakan oleh Bob sadino. jangan terlalu lama berfikir karena hanya akan menghambat kita dalam melakukan kegiatan. Orang cerdas dengan title yang tinggi justru gagal dalam berbisnis karena terlalu banyak ilmu sehingga terlalu banyak pertimbangan sehingga menjadi lambat bahkan tidak mau bergerak.
Pengusaha - pengusaha di atas merupakan dua dari banya pengusaha yang sukses membangun bisnis rumahan mereka di bidang peternakan. Karena mereka tahu, apapun yang di hasilkan dari peternakan, asal bisa hidup dan memiliki kualitas yang baik, maka bisa di jadikan uang dan kekayaan.
Bang Andi NataAnda Nata berusia sekitar 24 Tahun. ia merupakan contoh pengusaha muda yang sukses mengembangkan bisnis peternakan domba. Memulai usaha dari tahun 2008 dengan modal awal 8 juta yang ia dapatkan dari haril pinjaman kepada kerabatnya. Ia membeli 4 ekor kambing betina dan 1 kambing jantan. Berkat kerja kerasnya, kini ia dapat meraup keuntungan hingga puluhan juta perbulan. Perjalanan bisnisnya tentu mengalami berbagai kendala mulai dari rugi jutaan rupiah karena di tipu teman petani, kambing yang mati dan banyak lagi kendala lain. Namun, berkat kerja kerar yang tanpa menyerah, Andi Nata menjadi pengusaha sukses yang kaya dari hasil peternakan. 

Beberapa trik dan cara memulai bisnis peternakan agar anda bisa sukses dalam meraih kekayaan di bidang peternakan :

Kenali Daerah AndaHewan memiliki habitat idealnya masing - masing. Secara extrem saya misalkan dengan pinguin. Jika anda hendak memelihara pinguin di daerah Jawa terlebih daerah dataran rendah dengan iklim tropis maka saya jamin anda akan sangat sulit dalam melakukan proses pemeliharaan. Dan saya yakin anda tidak sebodoh itu untuk melakukannya.
Kenalilah habitat hewan ternak tersebut kemudian coba anda lihat daerah anda cocok atau tidak dengan kultur daerah anda, cuaca dan lain sebagainya. Jika anda mencari hewan ternak yang akan dijadikan bisnis rumahan dengan berpacu pada aturan ini maka anda akan lebih mudah sukses karena anda tidak akan mengalami resiko kematian yang besar.
Teruslah Belajar dengan Berguru langsungProses belajar harus terus di jalankan meskipun anda sudah mahir. Dengan berbagai tekni yang semakin di sempurnakan, maka kemungkinan untuk sukses di bidang peternakan akan menjadis emakin terbuka lebar. Jangan hanya berguru kepada buku atau internet. Coba anda pelajari ilmu peternakan dari mereka yang sukses di bidang peternakan. Anda tidak perlu mencari sorang sarjana peternakan, yang perlu anda cari adalah siapapun yang bisa anda jadikan teladan untuk usaha ternak anda.
Kelola keuangan dengan baikkebanyakan jenis ternak, biaya pakan merupakan biaya terbesar yang harus di keluarkan. Untuk itu, jangan biarkan anda terus merugi karena biaya pakan. Kelola uang anda dengan baik.. jangan terlalu serakah ingin memelihara hingga jumlah yang banyak namun kemudian anda kesulitan dalam memberi pakan.
Perhiutngkan masak - masak segala biaya yang nantinya anda perlukan terlebih pada pakan. Lebih baik anda memelihara dalam jumlah sedikit dahulu sehingga kebutuhan pakan dapat terpenuhi daripada memelihara banyak hewan ternak namun kemudian anda kekurangan pakan sehingga hewan ernak anda kurus bahkan mati.
Perbanyak JaringanAda kalanya ketika hewan ternak anda sudah siap jual ternyata belum ada pedagang yang anda kenal untuk dapat menerima hewan anda. Perbanyaklah jaringan dengan banyak pedagang hewan, pengepul maupun pihak - pihak yang sekiranya berkaitan dengan bisnis anda. Agar nantinya anda tidak kebingungan dalam menjual barang ternak anda.
Mungkin hanya itu dulu yang bisa kami ulas tentang peluang usaha bidak ternak pada kesempatan ini, mudah mudah artikel di atas bermanfaat untuk anda, artikel yang saya rangkum dari blog blog yang sebelumnya sudah membahasnya. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, baca juga artikel tentang budidaya ikan nila dan Cara ternak lebah madu di rumah

loading...

Ikuti Update Kami