Cara Merawat Burung Kenari Agar Gacor - Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merawat burung kenari agar cepat gacor. sebenarnya merawat burung kenari tidak begitu rumit, yang paling penting jagalah kesehatan burung tersebut, dan asupan makan serta kandang haru rajin dan bersih. kandang merupakan hal yang paling utama sebagai tempat tinggal burung kenari peliharaan kita. sebaiknya, kandang dibersihkan setiap hari. makanan pun harus disuplai sebaik mungkin. buah dan sayuran, seperti selada, apel dan sawi merupakan makanan yang wajib diberikan setiap hari.

Agar tetap menjaga kesehatan burung kenari, gantilah wadah makanan setiap hari karena sumber penyakit akan datang dari makanan yang basi dan minuman yang tercemar. sebaiknya juga berikan air yang higienis seperti air mineral dalam kemasan. selain perawatan perawatan yang ada di atas, yang paling penting burung harus bersuara lantang, suara gacor maka usaha perawatan pemeliharaan burung tidak sia sia.

Cara Merawat Burung Kenari Agar Gacor


Burung Kenari salah satu dari puluhan jenis burung kicau yang paling digemari oleh pecinta burung kicau di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengapa burung kenari menjadi primadona bagi pecinta burung kicauan karena disebabkan karakter yang dimilikinya. Nah, mungkin anda penasaran mengenai karakter yang ada pada burung kenari sehingga burung ini begitu populer di kalangan pecinta burung kicau.

Cara Merawat Burung Kenari Agar Gacor


  • Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam jika matahari benar-benar cerah.
  • Sediakan makanan yang cukup seperti buah-buahan, apel merah, selada atau sawi putih juga bisa, atau dengan buah lainnya. dan bisa juga dengan makanan kemasan yang dinilai banyak kandungan vitamin, protein dan zat lain yang dibutuhkan oleh burung.
  • Lakukan pemasteran suara, baik melalui suara burung secara langsung atau dalam bentuk MP3.
  • Buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah terhadap burung artinya, jauhkan hama seperti anjing, kucing, tikus dan lainnya.

Makanan Tambahan dan Vitamin Burung Kenari

Untuk memancing suaranya agar lebih baik lagi, berikan vitamin pada minuman yang diberikan. vitamin ini banyak yang menjual di pasaran burung, seperti vitamin Super Kicau atau Vitasol

Klasifikasi burung kenari terbagi menjadi dua kelompok, yakni burung kenari hias dan burung kenari kicau. dari dua kelompok besar ini memiliki kelebihan dan kelemahan masing masing, namun demikian keduannya banyak penggemarnya. di bawah ini beberapa burung kenari kicau yang sering di pelihara pecinta burung kenari kicau : 
Burung Kenari Timbardo
Burung Kenari Yokshire
Burung Kenari Lizard
BurungKenari Loler
Burng Kenari Merah
Burung Kenari Frilled
Burung Kenari Crested
Burung kenari gampang dijinakkan, menjinakkan burung kenari bukan hal yang susah untuk dikerjakan. burung kenari sejatinnya burung yang paling gampang untuk di jinakkan pada manusia lantaran nyaris seluruhnya burung kenari yang ada di tangan beberapa pengemar burung kicau adalah burung hasil tangkaran oleh beberapa peternak. Burung kenari dari seluruh macamnya yang mudah untuk beradaptasi menyesuaikan dengan lingkungan adalah burung kenari yang tidak gampang stres. argumen yang mengatakan bahwasannya burung kenari mudah menyesuaikan didukung dari asal daerahnya yaitu benua eropa dan amerika yang memiliki empat musim. burung kenari yang datang dari eropa saat masuk ke indonesia bisa menyesuaikan dengan situasi cuaca iklim di indonesia. hingga burung kenari saat ini sudah banyak sekali tersebar di seluruh indonesia. 

Sekian dulu ulasan tentang cara merawat burung kenari agar gacor, baca juga jenis jenis burung kenari peliharaan  mudah mudahan artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan anda. 

loading...

Ikuti Update Kami