Kadungan Gizi Ikan Salmon - Ikan salmon merupakan ikan primadona bagi masyarakat di jepang, ikan yang menjadi salah satu makanan favorit disana. anehnya masyarakat di jepang sana mengkonsumsi ikan salmon ini bisa dalam keadaan mentah mentahan langsung di makan, kalau di masak dulu kan sudah biasa. beberapa orang jepang sering mencampurkan ikan ini kedalam makanan makanan khas yang ad disana. jika di indonesia ikan salmon ini seakan menjadi makanan orang orang golongan atas atau makanannya ora VIP. harganya yang kurang terjangkau di kalangan bawah menjadi maupun menengah ke atas menjadi deretan menu masakan ikan yang sangat jarang sekali. ikan ini sangat jarang sekali di temu di pasar pasar swalayan biasa, jikalau anda ingin membeli ikan ini ada ingin merasakan rasa dagingnya mungkin ada harus belinnya di supermarket ataupun di restoran restoran yang besar, tidak semua restoran dan supermarket menyediakan ikan ini. memang kandungan gizi pada ikan ini sangat banyak sekali yang bermanfaat untuk tubuh kita dan menjadi asupan gizi yang bagus sekali di kalangan ikan ikanan.

Kadungan Gizi Ikan Salmon

Kandungan gizi ikan salmon ini jika dikonsumsi sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan dan asupan gizi bagi tubuh kita. ikan salmon ini sangatlah jarang di konsumsi untuk masyarakat indonesia karena hargannya atau jarang yang menyediakan. beberapa kandungan gizi yang terkandung dalam ikan salmon di bawah ini : 

Ikan Salmon Menyehatkan Mata 
Mengkonsumsi ikan salmon dapat menyehatkan mat, kandungan omega 3 dan asam amino dalam ikan salmon merupakan perpduan kandungan yang dapat mencegah penuaan pada mata. menyehatkan mata dan mempertajam pandangan pada mata. 
Ikan Salmon Membantuk Otot
Bagi anda anda yang sedang membentuk otot, mengkonsumsi ikan salmon akan membantu anda untuk mempercepat membentuk otot. ikan salmon ini mengandung protein yang membantu anda dalam pembentukan otot, tak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi ikan ini. 
Ikan Salmon Mengandung Nutrisi Penting
Beberapa nutrisi yang terkandung dalam ikan salmon ini adalah vitamin A, B, D, kalsium, zat besi dan selenium. nutrisi nutrisi ini berperan penting dalam pembetukan hormone, pembentukan jaringan, enzim dan pementukan rambut dan kuku. 
Ikan Salmon Meningkatkan Fungsi Otak
Manfaat yang lain yang sangat penting ini adalah meningkatkan fungsi otak, hal ini karenaikan salmon mengandung asam lemak omega 3. omega 3 memang sering terkandung dalam ikan laut. omega 3 berfungsi untuk meningkatkan fungsi otak diatarannya adalah membantu meningkatkan daya ingat, mengatasi stress dan depresi. selain itu ikan salmon juga dapat membantu mencegah penyakit alzheimer.
Demikianlah ulasan tentang kandungan gizi ikan salmon yang bisa membantu ibuk ibuk untuk memilih menu masakan untuk keluarga anda, selain rasa kandungan gizi ikan salmon ini sangat bermanfaat sekali untuk pertumbuhan otak anak anak kita.., semoga bermanfaat.., 


loading...

Ikuti Update Kami