Indonesia Surga Ikan Hias Tropis - Bicara tentang ikan hias dan penemuan ikan-ikan hias baru di dunia, tak lepas akan sosok orang yang satu ini, Heiko Bleher. Heiko Bleher adalah living Legend penemu ikan hias di dunia, ujar Herman Oei, ekportir ikan hias dari tanggerang provinsi banten, yang sudah menjelajahi 164 negara dalam 900-an ekplorasi sejak tahun 1964. tangan dinginnya samapai saat ini sudah ditemukan sekitar 5000 jenis ikan hias. banyak diantara ikan-ikan hias itu menjadi populer di dunia seperti ikan hias diskus dan siklid.

Heiko Bleher dalam tempo 3 jam selama 4 hari ekplorasi bisa diperoleh 50 jenis ikan baru di kalimantan tengah. indonesia termasuk salah satu surga ikan hias tropis. ujar bapak tanaman air dunia asal jerman itu kepada trubus di sela-sela perhelatan aquarium tahun 2011 di singapura.

Banyak ikan hias tanah air yang ditemukannya, kini mendunia. sebut saja beberapa jenis rainbow sperti Bosmani Melanotaenia Moesemani dan M.Goldiei dari danau lamur di papua. itu belum menghitung penemuan ikan barunya di antara keindahan terumbu karang di raja ampat, papua barat, seperti Paracheilinus Nursalim dan P. Cyaneus yang benar-benar membuat takjub karena sosoknya yang memikat.

Ada juga beberapa ikan hias yang saat populer di indonesia pada kalangan menengah bawah yaitu ikan cupang dan ikan guppy.. hehe malah ngelantur. di bawah ini ada beberapa jenis ikan hias yang bisa menyejukkan mata kita.

Indonesia Surga Ikan Hias Tropis








demikianlah beberapa ulasan tentang ikan hias tropis di indonesia, walaupun sedikit semoga bermanfaat untuk anda yang melihatnya.


loading...

Ikuti Update Kami