Tips dan Cara Merawat Rambut - Rambut, lagi-lagi rambut yang menjadi bahan pembahasan kita, ya...memang seperti tiada hentinya jika berbicara tentang rambut, mulai dari bagaimana merawat rambut, menebalkan rambut, menghitamkan rambut dan lain-lain. Tapi soal merawat rambut agar rambut tetap terjaga kesehatannya, ladies gak perlu kok yang mahal-mahal harus pergi ke salon untuk perawatan, ladies bisa memanfaatkan bahan alami yang tentunya lebih sehat dan tidak ada efek sampingnya. Ladies bisa memanfaatkan tanaman, buah-buahan ataupun sayuran untuk perawatan. Enggak tau caranya? Tenang aja, ladies baca artikel ini lalu ikuti step by step :)

Cara Merawat Rambut

  1. Minyak Zaitun
    Minyak Zaitun sangat bagus untuk pengkondisian dan mebuat rambut tampak bersinar. Madu juga dapat dikombinasikan dengan Minyak Zaitun pada rambut untuk membuat hasil yang jauh lebih efektif. Yang Anda butuhkan adalah secangkir kecil minyak zaitun. Gunakan tangan Anda untuk menggosok ke seluruh helai rambut Anda, biarkan selama 2 jam sebelum anda keramas dengan shampo.
  2. Labu Botol
    Ekstrak beberapa jus labu botol dan menerapkannya ke rambut Anda. Biarkan ramuan ini menempael pada rambut selama setengah jam dan mencucinya secara menyeluruh dengan air bersih.
  3. Terapi Baking Soda
    Buat campuran dari 3 sdm baking soda dan air. Bilas rambut Anda dengan ramuan ini setelah keramas. Biarkan untuk sementara waktu selama setidaknya 5 menit sebelum bilasan akhir dengan air bersih yang netral. Terapi ini akan membantu menghilangkan kelebihan sampo dan produk styling dari rambut Anda.
  4. Cuka apel Cidar
    Untuk mendapatkan rambut  melenting, oleskan campuran 1-1 dari air hangat dan cuka sari apel untuk rambut Anda. Bilas secara menyeluruh dengan menggunakan air mengalir setelah 5 menit untuk menyingkirkan bau sari apel.
  5. Pengobatan telur
    Gunakan telur utuh untuk penkondisian rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut kering atau rapuh, gunakan putih telur untuk melembabkan rambut Anda. Gunakan ½ cangkir setiap campuran telur (putih telur, telur keseluruhan) dalam keadaan rambut basah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Cara Merawat Rambut Kering

Untuk Rambut kering, gunakan selalu kondisioner setelah keramas.
Campurkan multani mitti (campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun) dan tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan kuning telur. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam, baru bersihkan dengan shampo.

Cara Merawat Rambut Berminyak

Buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna dan satu sendok makan air jeruk nipis. Tambahkan satu putih telur. Oleskan campuran ini pada rambut, biarkan selama setengah jam dan kemudian sampo.
Jangan mencuci rambut Anda dengan menggunakan air panas karena dapat menyebabkan pengelupasan kulit kepala. Gunakan air hangat dan keramas satu hingga dua kali seminggu. Sesekali juga boleh mengoles minyak zaitun pada rambut Anda terutama di ujung dan tengah rambut. Tunggu sekitar 2 jam baru keramas.

Cara Merawat Rambut Berketombe

Tambahkan 1 sendok teh kapur barus dan setengah cangkir minyak kelapa. Simpan dalam wadah kaca dan pijat ke kulit kepala sebelum tidur.
Untuk rambut berketombe, Gunakan shampo dan kondisioner rambut secara terpisah. Kondisioner hanya digunakan pada ujung rambut selama 10-15 menit untuk mencegah rambut kering dan rontok.
Cara lain juga bisa mencampur satu jus lemon dengan dua sendok minyak kelapa. Pijat ke akar rambut secara teratur. Cuci dengan air hangat setelah tiga sampai empat jam atau biarkan semalaman, kemudian cuci bersih rambut.

Cara Merawat Rambut Rontok

Pijat akar rambut dengan santan segar bisa bermanfaat dalam mengobati rambut rontok. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan dibilas, kemudian Anda bisa keramas.


loading...

Ikuti Update Kami