Ciri-ciri Penyakit Herpes - Herpes adalah penyakit yang menyerang kulit, biasanya herpes terjadi di daerah muka dan alat v!t@l, pada dasarnya herpes adalah penyakit kulit berupa infeksi virus (varicella-zoster), dan virus yang menimbulkan penyakit herpes ini ada beberapa jenis yang berbeda sehingga membedakan jenis penyakit herpes pula. Penyakit herpes ini terbagi menjadi dua jenis yaitu herpes zoster dan herpes simplex.
Herpes zoster disebabkan virus cacar air yaitu dimana setelah terkena penyakit cacar air ada virus yang hidup pada saraf didalam tubuh, ika daya tahan tubuh menurun maka virus ini tidak akan keluar dan terus menyerang saras sehingga terjadi penyakit herpes zoster ini. Herpes zoster ini biasanya menyerang sebagian anggota dengan ditandai adanya gelembung- gelembung berisi air yang bergerombol tetapi tidak menyebar dan terasa nyeri sekali pada bagian tubuh yang ada gelembung – gelembung tersebut.
Herpes simplex disebabkan oleh virus herpes simpleks I dan virus herpe simpleks II. Virus herpes simpleks I itu menyerang pada daerah wajah dengan ditandai adanya gelembung – gelembung kecil yang berair pada wajah, mata merah dan terasa sangat nyeri. dan virus herpes simpleks II menyerang pada bagian alat vital atau kelamin yang ditandai dengan gejala yang sama.

Ciri-ciri Herpes

Penularan penyakit herpes biasanya dari sentuhan kulit dengan penderita herpes. ketika seseorang sudah tertular penyakit herpes, maka ciri-cici herpes akan timbul. Ciri-ciri herpes ini yaitu rasa sesak nafas, demam, mengigil, sendi terasa nyari, pegal hanya pada satu bagian tubuh saja, penyakit herpes merupakan penyakit yang meradang pada kulit dan biasanya muncul gelembung yang berisi air dan berkelompok.
Ciri-ciri herpes lainya adalah kadang penderitanya merasa terserang usus buntu, migraine atau serangan jantung. Kemudian akan muncul gelembung kecil di daerah punggung tetapi pada 1 sisi saja yaitu pada daerah persarafan tertentu. Gelembung tersebut terasa nyeri dan bisa pecah sehingga dapat terinfeksi oleh bakteri. Gelembung yang terasa nyeri tersebut sebagai ciri-ciri herpes, juga dapat muncul pada area mata, dahi dan sekitar genital dan hanya muncul pada 1 sisi tubuh.
Serangan penyakit herpes dapat terjadi sekaligus pada beberapa area persarafan yang menyebabkan perluasan penyakit herpes ke bagian tubuh yang lain hingga ke kepala. Tetapi pada umumnya ciri-ciri herpes dan penyakit heroes hanya menyerang area persarafan di daerah dada. Agar tidak dimasuki kuman dan tidak menimbulkan bekas maka sebisa mungkin menjaga agar gelembung pada kulit tersebut tidak pecah dengan menggunakan bedak talek yang dapat melicinkan kulit. Biasanya beberapa hari kemudian, gelembung pun akan mengempis karena tubuh yang menyerapnya dan akan ada bekas hitam pada kulit. Jika penderita penyakit herpes tahan terhadap dingin maka boleh saja mandi.

loading...

Ikuti Update Kami