Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami - Sakit kepala memang lazim dialami oleh semua orang, saya yakin semua orang di dunia ini pasti pernah merasakan yang namanya sakit kepala. Tapi waspadai sakit kepala yang ternyata itu adalah gejala awal suatu penyakit, sebaiknya Anda cepat mengobati dan periksakan ke dokter jika Anda terlalu sering mengalami sakit kepala. Sakit kepala juga ada beberapa macam jenis diantaranya sakit kepala cluster, sakit kepala migrain, sakit kepala berkepanjangan, sakit kepala vertigo dan sebagainya. Jangan terlalu sering konsumsi obat-obatan juga demi mengurangi efek samping dari bahan obat yang bersifat kimia, sakit kepala bisa diobati dengan cara alami, seperti menggunakan buah-buahan, sayuran dan tanaman lainnya yang masih bersifat herbal, alami dan tidak ada efek samping bagi kesehatan tubuh kita. Jika Anda sering sakit kepala dan ingin mengobatinya dengan cara alami maka baca artikel ini tentang tips menyembuhkan sakit kepala secara alami. Berikut cara-caranya.

Cara Mengobati Sakit Kepala

  1. Daun Kayu Putih
    Caranya : Ambil 10 sampai 15 gram daun kayu putih dan 3 gelas air bersih, lalu daun kayu putih direbus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Kemudian airnya diminum selagi masih hangat. Lakukan pengobatan ini secara rutin satu kali sehari.
  2. Bunga Matahari
    Caranya : Ambil 30 gram bunga matahari, 10 gram jahe, 1 butir telur ayam, dan 600 cc air bersih, lalu semua bahan direbus dalam 600 cc air hingga tersisa 300cc. Telur ayam dibiarkan tetap utuh. Airnya diminum dan telurnya dimakan setelah makan nasi. Lakukan pengobatan ini secara rutin 2 kali sehari.
  3. Daun AlpukatCaranya : Ambil 3-4 lembar daun alpukat segar, dan segelas air panas, lalu daun alpukat segar dicuci hingga bersih, kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah dingin, airnya diminum satu kali sehari sebanyak satu gelas.
  4. Bunga KenangaCaranya : Ambil 15 gram bunga kenanga, 15 gram jahe, dan air bersih sebanyak 400 cc, lalu jahe dicuci bersih dan diiris-iris, kemudian direbus bersama bunga kenanga dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Saring airnya kemudian diminum selagi masih hangat.
  5. Minum air putih
    Air putih memang banyak bermanfaat untuk tubuh kita, juga untuk menetralisir zat-zt yang ada dalam tubuh kita, air putih juga bermanfaat sebagai peluruh racun dalam tubuh. Sehatnya tubuh kita dengan meminum air mineral 8-10 gelas per harinya.

loading...

Ikuti Update Kami