Cara Mengobati Sakit Gigi - Sakit gigi sering dibanding-bandingkan dengan sakit hati hehe, dulu banyak orang yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, tapi sekarang justru sebaliknya, banyak orang yang memilih sakit hati daripada sakit gigi. memang sakit gigi rasanya sangat menyakitkan, nggak terkira lah pokonya sakitnya hehe :D
Penyebab sakit gigi bisa disebabkan karena gigi berlubang ataupun faktor lainnya, biasanya sakit gigi disebabkan karena keturunan, orangtua yang mempunyai sakit gigi maka anaknya pun mempunyai potensi terkenan sakit gigi. Penyebab sakit gigi bisa beberapa hal, diantaranya gigi berlubang, retak, terkikis, kebanyakan makan permen karet, atau bahkan gusi yang terinfeksi. Bagi anda yang sudah lama sakit gigi dan tidak kunjung sembuh walaupun sudah berobat kedokter juga. Saran saya baca artikel ini saja, dan ikuti langkah-langkan cara mengobati sakit gigi.

Cara Mengobati Sakit Gigi

  1. Daun Cengkeh
    Caranya, cuci beberapa helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, kemudian dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.
  2. Minyak Cengkeh
    Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkih ke kapas kemudian gosokkan pada gigi. Jika menggunakan cengkih, basahi dulu dengan air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.
  3. Teh HangatTeh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya jangan dicampur gula dalam teh hangat.
  4. Cabe rawitCabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi.
  5. Getah JarakCaranya teteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau bisa juga dengan mengambil getah jarak menggunakan kapas, kemudian masukkan kapas pada gigi yang berlubang.
  6. Akar KangkungCaranya: Sediakan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus dengan 1 gelas air. Gunakan air rebusannya untuk berkumur.
  7. Akar MeniranCaranya: Cuci bersih akar meniran, lalu kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.
  8. SerehCaranya: Rebus 40 g sereh segar dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini untuk berkumur.
  9. Es batu
    Menggunakan es batu dikenal untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, tapi bila kondisi tidak membaik, segera hubungi dokter.
  10. Biji Alpukat
    Caranya adalah dengan mengambil satu buah biji alpukat dan kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah itu tempelkan pada gigi yang berlubang.
  11. Belimbing WuluhCaranya ambil belimbing wuluh sebanyak lima buah, kemudian cuci hingga bersih dan makan dengan menggunakan garam tepat digigi yang berlubang.
  12. Air PutihAir putih juga dapat membantu mengobati gigi yang sakit dengan cara perbanyak minum air putih yang rajin setiap harinya, sehingga bakteri yang ada di mulut akan hilang perlahan dan akan menghilangkan rasa nyeri.
  13. Kumur Air Garam
    Air garam dapat membantu sobat mengurangi rasa sakit yang sobat rasakan. Garam dapat membunuh bakteri yang ada. Caranya dengan ambil satu sendok makan garam dan kemudian campurkan dengan air hangat. Kumur hingga kurang lebih 30 detik

loading...

Ikuti Update Kami