Cara Mengobati Panas Dalam - Panas dalam merupakan hal yang lazim bagi kita, semua orang pasti pernah mengalami yang namanya panas dalam, tapi tenang saja panas dalam tidak sampai mengakibatkan penderitanya meninggal kok, hehe..
Panas dalam (Misnomer) adalah suatu keadaan dimana tubuh manusia mengalami panas yang berlebihan terutama di sistem pencernaan, panas yang menyerang esofagus bagian bawah, yang kemudian menyebabkan rasa sakit, bibir pecah-pecah, mata merah, meriang, dan lidah terasa pahit. Beberapa gejala panas dalam yang timbul antara lain bibir pecah-pecah, bau mulut akibat naiknya gas lambung, kerongkongan terasa sakit dan kering, serta tidak enak badan, tenggorokan terasa panas, merasa haus terus dan ingin banyak minum air, terasa sakit untuk menelan makanan atau minuman terutama pada waktu bangun tidur, tubuh terasa lemas dan lesu (kurang tenaga).

Cara Mengobati Panas Dalam

  1. Telor ayam kampung
    Caranya : Satu sendok madu dan sedikit sari kunyit, minum dengan sekali tegukan, dan istirahat cukup.
  2. Kacang hijau
    Caranya : Rebus dua genggam kacang hijau dengan air, tambahkan dua ruas jahe dan gula batu secukupnya, minum dua kali sehari.
  3. Air kelapa hijau mudaAir kelapa mengandung berbagai jenis gula seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Selain itu, air kelapa muda juga mengandung asam amino glutamat, arginin, leusin, lisin, prolin, asam aspartat, alanin, histidin, fenilalanin, serin, sistin, dan tirosin.
  4. Rambut jagung
    Rambut jagung banyak mengandung komponen flavonoid dan tanin yang dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit, salah satunya panas dalam.
    Caranya : Rebus rambut jagung, kemudian air rebusan dapat diminum langsung atau menambahkannya dengan sedikit bahan tambahan (jagung dan jahe).

loading...

Ikuti Update Kami