Cara Mengobati Bisul - Bisul memang bukan penyakit yang mematikan yha pemirsa :D tapi rasa sakit yang timbul dari bisul ini saaaaaaangat amat dan teeraaaaamat sakit, hehe lebay yha :D
Bisul pada umumnya berbentuk benjolan kecil pada tubuh kita, selama tidak tumbuh didaerah v!t@l, bisul tidak berbahaya, bisul biasanya mengeluarkan nanah dan darah kotor, nanah tersebut merupakan jaringan-jaringan kulit yg mati. Penyebab tumbuhnya bisul adalah bakteri, ataupun dari faktor makanan juga pola hidup yang tidak bersih, misal jarang cuci muka, cuci tangan, intinya kurang memperhatikan kebersihan badan. Bisul juga sangat mengganggu jika penampilan seseorang, jika bisul tersebut tumbuh dimuka maka tidak menutup kemungkinan seseorang itu akan kehilangan percaya diri. Karena bisul sangat terasa sakit dan mengurangi percaya diri maka Anda sebaiknya cepat mengobati bisul, berikut cara mengobati bisul secara cepat.

Cara Mengobati Bisul

  1. Daun Sirih
    Caranya : Ambil 6 sampai 7 lembar daun sirih dan tentunya yang sudah dicuci bersih,tumbuk sampai halus dan dibalurkan pada bagian bisul dan gunakanlah perban supaya menempel.
  2. Bawang putih
    Caranya : Siapkan beberapa bawang putih lalu tumbuk sampai halus dan hasil tumbukan tersebut dibalurkan pada bagian bisul.
  3. Mentimun
    Caranya : Ambil satu buah mentimun dan biji buah pala, Anda dapat memarut bahan tadi lalu hasil parutan tersebut dicampurkan lalu siapkan daun pisang untuk membungkus ramuan yang tadi sudah disiapkan dan siap dipanggang, pada saat ramuan tersebut masih hangat ramuan tersebut segeralah balurkan pada bagian bisul dan diperban,ramuan tadi dapat di ganti 2 kali sehari.
  4. Daun Cabe
    Caranya : Siapkan beberapa lembar daun cabe yang sudah dicuci bersih  dan minyak kelapa, tumbuk sampai halus daun cabe tadi dan campurkan sedikit minyak kelapa ,hasilnya bisa langsung dibalurkan dan gantilah setelah ramuan tadi sudah kering dan ganti dengan yang baru.
  5. Daun Bayam
    Caranya : Ambil 1-2 lembar daun bayam yang masih segar, cuci hingga bersih dengan air mengalir, kemudian tumbuk atau lumatkan daun bayam, bisa menggunakan telapak tangan hingga lumat. Tambahkan sedikit garam, lalu tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul, tapi jangan sampai menutupi mata bisul.
  6. Daun ubi jalar
    Caranya : Ambil beberapa lembar daun ubi jalar, kmudian didekatkan dgn api hingga layu (jangan sampai terbakar). Setelah itu tempelkan pada bagian tubuh yg terkena bisul. Supaya tidak mudah lepas bisa gunakan perban untuk menutup daerah trsebut.
  7. Daun kangkungCaranya : Ambil 10-20 lembar daun kangkung, cuci hingga bersih kemudian ditumbuk hingga halus. Tambahkan dengan sedikit air garam. Kemudian balurkan ramuan trsebut di sekitar kulit yg terkena bisul lalu ditutup dengan perban. Ganti perban dan ramuannya dua kali sehari jika diperlukan.
  8. Kentang
    Caranya dgn menempelkan parutan kentang diatas bisul. Setelah kering, ganti dgn yg baru.

loading...

Ikuti Update Kami