Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami - Rambut adalah mahkota, salah satu penampilan yang paling penting adalah kecantikan rambut, dimana seseorang akan terlihat lebih menarik jika tatanan rambutnya bagus dan pas dan begitu juga sebaliknya, jika sesorang tatanan rambutnya tidak pas atau berantakan, pasti akan terlihat jelek dan kumal. Tidak sedikit orang-orang yang terlahir mempunyai rambut yang warnanya kemerah-merahan ayau sedikit kuning, ada juga yang hal seperti itu karena faktor tidak cocok shampoo ataupun juga karena keturunan. Bagi Anda yang kepengen Rambut menjadi berwarna hitam tapi tidak tahu caranya, ya bacalah artikel ini, dan selamat mencoba :)

Tips Menghitamkan Rambut

  1. Menggunakan KemiriCaranya : Tumbuk kemiri kira-kira 350 gram sampai halus, kemudian rebus dengan air sebanyak satu gelas hingga mendidih. Jika sudah mendidih kemudian buang ampasnya dan ambil airnya. Tunggu sampai air tersebut dingin dan mengental terlebih dulu, jika sudah dingin dan kental kemudian oleskan pada permukaan kepala hingga ujung rambut anda. Jangan lupa untuk membilasnya.
  2. Air Seduhan Teh Basi
    Caranya : Seduh segelas teh dengan air panas lalu diamkan selama satu malam. Kemudian gunakan air seduhan teh ini keramas paling tidak dua hari sekali pada pagi hari. Fungsi dari mendiamkan teh selama satu malam adalah agar nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam teh seperti kalsium, zinc, fosfor, serta vitamin dapat keluar dengan sempurna sehingga rambut juga lebih bisa efektif dalam menyerap nutrisi teh.
  3. Menggunakan Biji Pepaya
    Caranya : Sangrai biji pepaya yang masih segar, tumbuk sampai halus biji pepaya hasil sangrai, campurkan dengan air secukupnya, gunakan untuk keramas, lalu diamkan rambut selama 10 menit sambil disisir-sisir menggunakan tangan, setelah itu cuci rambut dengan air sampai bersih.
  4. Menggunakan KangkungCaranya : Cuci bersih 1 ikat kangkung lalu rebus sampai lembek. Setelah itu, gunakan air rebusan kangkung tadi untuk keramas. Cukup lakukan cara ini 2 kali sebulan dan jangan lupa untuk selalu bilas rambut dengan shampo setelah menggunakan air rebusan kangkung ini.
  5. Shampo Mengkudu
    Sebenarnya anda bisa menggunakan langsung buah mengudu segar untuk dioleskan pada rambut, namun karena baunya yang menyengat, mungkin akan lebih baik jika anda menggunakan produk jadi shampo mengkudu.
  6. Menggunakan Bunga Sepatu
    Caranya : Remas-remas tiga atau empat tangkai bunga sepatu yang sudah direndam dalam air sampai mengeluarkan lendir, kemudian oleskan lendir bunga sepatu ini pada rambut. Setelah itu, diamkan rambut selama 15 menit lalu bersihkan rambut dengan cara keramas memakai shampo.
  7. Alpukat, minyak zaitun dan santan
    Caranya : Haluskan buah alpukat secukupnya terlebih dulu kemudian campurkan dengan santan dan minyak zaitun. Aduk hingga rata kemudian hangatkan selama 20 detik pada microwave, selain menggunakan microwave anda juga dapat mengukusnya. Setelah dihangatkan lalu gunakan campuran bahan alami tersebut untuk dioleskan atau dibalurkan pada akar hingga ujung rambut sembari dilakukan pemijatan lembut dan perlahan. Diamkan beberapa saat dan yang terakhir yakni bilas rambut sampai bersih.
  8. Menggunakan Madu
    Caranya : Ambil madu kemudian oleskan pada rambut anda dalam keadaan masih basah karena sudah selesai keramas, setelah dioleskan hingga merata maka diamkanlah selama 10 sampai 15menit setelah itu cuci sampai bersih,lebih baik dilakukan secara rutin minimal 1kali dalam seminggu.
  9. Menggunakan Lidah Buaya
    Caranya : Ambill daging dari lidah buaya kemudian haluskan, setelah itu olehkan pada rambut anda sampai merata dari akar hingga ujung rambut anda lalu diamkan 10 sampai 15menit kemudian bersihkan kepala anda dan rambut anda hingga bersih, lakukanlah hal ini secara rutin dengan minimal 1kali dalam seminggu agar hasilnya dapat didapatkan.
  10. Menggunakan Daun Pandan
    Caranya : Ambilah 7 lembar daun pandan kemudian potong dan rebus dengan 1liter ari sampai warnanya menjadi hijau kemudian embunkan air rebusan tersebut semalaman, saat pagi hari ambil lalu campurkan dengan air hasil perasan 3buah mengkudu setelah dicampur cucilah rambut anda menggunakan air ini, lakukan hal ini 3kali seminggu secara rutin sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkandan.

loading...

Ikuti Update Kami