Cara Menghilangkan Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami - Kaki mungkin hanya organ tubuh yang tidak terlalu terlihat mata, tapi setidaknya untuk menjaga penampilan agar tetap indah dipandang maka sebaiknya Anda juga arus memperhatikan kebersihan, keindahan dan kesegaran kaki Anda. Kaitannya dengan kaki, banyak sekali orang yang mengalami yang namanya tumit kaki pecah-pecah, biasanya hal ini terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut, tetapi tetap tidak menutup kemungkinan yang umurnya masih remaja pun bisa mengalami tumit kaki pecah-pecah. Bagi Anda yang mengalami kaki pecah-pecah dan ingin mengobatinya secara herbal atau alami, maka baca dan ikuti saja penjelasan di artikel ini yha :)

Penyebab Kaki Pecah-pecah

  1. Berat badan yang berlebihan.
  2. Masalah kulit kronis seperti eksim dan psoriasis.
  3. Kelenjar keringat yang aktif, biasanya disebabkan oleh gen yang diwarisi.
  4. Teralu seering mandi menggunakan air panas atau berenang dikolam dikloranisai berat.
  5. Suhu atau cuaca yang terlalu dingin atau yang terlalu panas.
  6. Penyakit kronis tertentu seperti diabetes dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi.

Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah

  1. Lemon
    Rendam kaki dalam jus lemon selama 10 menit. Lakukan terapi ini setiap minggu.
  2. Bubur Pisang
    Haluskan buah pisang sampai berbentuk pasta. Lalu, oleskan bubur tersebut di daerah tumit yang pecah-pecah dan biarkan selama 10 menit. Selanjutnya bilas hingga bersih dengan air hangat. Bubur pisang bisa melembabkan kulit, sehingga tumit pecah-pecah pun bisa terhindarkan.
  3. Alpukat
    Iris setengah buah alpukat kemudian haluskan hingga menyerupai pasta. setelah itu oleskan pada bagian tumit pecah-pecah.
  4. Air mawar dan gliserin
    Gunakan air mawar dan gliserin, setelah kaki dibersihkan dan dikeringkan kemudian oleskan bahan-bahan tersebut pada tumit atau kaki yang kering. Dipercaya dari kedua bahan tersebut mampu melembutkan kulit tumit yang kering dan pecah-pecah.
  5. Garam dan Kelapa Parut
    Parut kelapa hingga teksturnya menjadi agak kasar kemudian campurkan satu sendok teh garam kedalamnya. Aduk rata, lalu cukup dengan mengosokan campuran tadi pada tumit kering anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Kemudian bersihkan menggunakan air dingin. Lakukan tiga kali dalam satu minggu pada malam hari. 
  6. Minyak Sayur
    Minyak sayur yang dimaksud adalah minyak minyak kelapa, wijen atau minyak zaitun. Gosok tumit dan kaki anda dengan menggunakan batu apung kemudian bilas. Oleskan minyak sayur tadi pada tumit yang kering kemudian pakai kaos kaki yang bersih. Perawatan ini sangat baik dilakukan pada malam hari sebelum anda tidur.
  7. Pepaya
    Pijat kaki Anda yang kering dengan bubur pepaya (pepaya matang yang sudah dihaluskan). Ini mencegah kulit retak-retak dan juga membuat kulit lembut.
  8. Susu dan madu
    Campur susu dengan madu. Rendam kaki di dalamnya selama 15-20 menit. Gosok dan kemudian bilas dengan air hangat. Ini adalah salah satu cara alami untuk mencegah tumit pecah-pecah. Lakukan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.
  9. Labu Siam
    Potong menjadi dua bagian atau beberapa hingga labu siam tersebut mengeluarkan getah putih. Kemudian anda tinggal mengoleskan getah tadi pada tumit kaki yang sebelumnya sudah anda bersihkan. Tunggu hingga kering, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih lalu keringkan menggunakan handuk lembut.

loading...

Ikuti Update Kami