Cara Menghilangkan Mendengkur Saat Tidur atau Ngorok - Tidur adalah aktifitas yang pasti dilakukan oleh setiap orang, jika sudah mengantuk maka tidur seseorang akan terasa sangat nyenyak, apalagi jika hujan-hujan dan hawa sangat dingin, hmm..jelas tidurnya akan sangat nyenyak. Tetapi sayang sekali jika keadaan tidur yang seharusnya nyenyak namun menjadi terganggu karena suara dengkuran teman tidur kita, itu pasti akan sangat mengganggu, anda juga pasti akan berpikir-pikir, kenapa sih orang bisa mendengkur , penyebabnya apa sih. Naaaaah jika anda mempunyai roomate yang tidurnya suka mendengkur, nasehatkan dia untuk menghilangkan kebiasaan buruknya itu dengan cara sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Mendengkur

  1. Hindari minum alkohol, pil-pil penenang atau antithistamin beberapa jam sebelum tidur, yang membuat otot-otot kerongkongan santai sejenak, sehingga menghasilkan dengkuran. Jika Anda masih mendengkur setelah melakukan perubahan di atas, segera periksa telinga, hidung dan tenggorokan pada dokter THT.
  2. Tidur dalam posisi benar
    Dalam hal ini, tidurlah dalam posisi miring agar tak mendengkur. Karena mendengkur biasanya terjadi bila orang tidur dalam posisi terlentang, maka orang terdekat bisa mengurangi kebiasaan itu dengan memiringkan badan pengorok. Tindakan ini dapat mencegah agar lidah tidak jatuh dan menghambat jalan nafas.
  3. Jangan merokok
    Merokok dapat mengganggu sistem pernafasan dan dapat menyebabkan ngorok. Selain itu bahaya dari ngorok akan meningkat jika anda memiliki kebiasaan merokok dan sering meminum miras.
  4. Cobalah untuk tidur dengan posisi miring
    Utamakan posisi miring ke kanan. Selain dapat mengatasi ngorok kita juga dapat mengikuti sunah Rasulullah yang biasa tidur dengan posisi miring ke kanan.
  5. Cobalah untuk tidur dengan posisi kepala ditinggikan
    Hal ini bertujuan untuk melonggarkan saluran pernapasan kita terutama bagi sobat yang berbadan gemuk.

loading...

Ikuti Update Kami