Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Bisa dipastikan hampir semua orang memiliki komedo diwajah, daerah wajah yang paling banyak dihinggapi komedo adalah hidung. Komedo sendiri adalah penumpukan kotoran pada pori-pori kulit. Meskipun komedo ini berukuran kecil tetapi dengan kehadirannya yang biasanya keroyokan ini sudah pasti mengganggu penampilan Anda, apalagi yang cewek-cewek nih, pasti sudah sibuk kesana kemari mencari cara untuk menghilangkan komedo. Tidak perlu menggunakan peralatan perawatan atau obat-obatan yang mahal dan berbahaya, komedo bisa dihilangkan secara alami dengan memanfaatkan buah, pohon, akan atau yang lainnya yang jauh lebih murah dan tidak mengandung efek samping. Anda ingin menghilangkan komedo secara alami? Baca dan ikuti saja tips menghilangkan komedo dalam artikel ini.

Cara Menghilangkan Komedo

  1. Kacang Kedelai
    Cukup jus kacang kedelai dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama setengah jam lalu bilas hingga bersih.
  2. Pepaya
    Masker pepaya berfungsi ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, juga berkhasiat untuk melepaskan komedo dari pori wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan agar mencampurkan masker pepaya dengan susu dan madu.
  3. Putih Telur
    Balurkan putih telur pada bagian wajah dan hidung yang kerap menjadi sarang komedo, lalu diamkan hingga kering sebelum dibasuh menggunakan air hangat.
  4. Air Garam
    Cara menghilangkan komedo dari wajah juga bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam. Fungsi air hangat adalah untuk membuka pori-pori kulit, sedangkan fungsi garam untuk melepas komedo dari balik kulit. Setelah membersihkan wajah, basuhlah dengan menggunakan air dingin sebagai penutup.
  5. Kulit Jeruk
    Kulit jeruk juga bisa menjadi bahan ampuh  untuk mengatasi masalah seputar kulit, termasuk komedo. Cukup tempelkan kulit jeruk pada permukaan kulit yang kasar dan berkomedo untuk melepaskan komedo dari permukaan kulit.
  6. Lidah Buaya
    Tapi getah lidah buaya juga berkhasiat tinggi untuk meningkatkan kualitas kecantikan kulit. Cara menghilangkan komedo dengan getah lidah buaya cukup mengoleskan getah pada wajah lalu diamkan hingga kering sebelum dibilas.
  7. Lemon
    Jeruk lemon mengandung vitamin C, flavonoid, dan asam sitrat yang berkhasiat menghilangkan jerawat, noda hitam, mengurangi minyak, serta melepas sel kulit mati dari permukaan kulit. Cukup balurkan perasan air jeruk lemon pada kulit wajah yang ditimbun komedo secara teratur. Disarankan agar melakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur. Usap dan biarkan hingga pagi hari. Lakukan secara rutin untuk mengurangi komedo bersarang pada kulit.
  8. Tomat
    Caranya adalah belah tomat menjadi dua dan oleskan pada wajah, biarkan sekitar 15menit lalu bilas hingga bersih.
  9. Es Batu
    Es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah terlihat halus dan kencang. Untuk melakukan perawatan dengan menggunakan es batu, cukup tempelkan dan pijatkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk perawatan yang lebih maksimal lebih baik komedo dibersihkan lebih dulu dengan masker pembersih komedo.

loading...

Ikuti Update Kami