Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Bicara soal rambut, pasti tidak lepas dari masalah-masalah yang bersangkutan dengan rambut, salah satu masalah yang sering dialami banyak orang adalah ketombe. Ketombe bisa terjadi karena beberapa faktor seperti : shampo yang tidak cocok dengan kulit kepala, kurang bersih membilas saat keramas, kulit kepala lembab sehingga menimbulkan jamur ketombe, kulit kepala alergi terhadap produk perawatan rambut, faktor alergi terhadap makanan dan yangt terakhir akibat dari keturunan.

Cara Menghilangkan Ketombe

  1. Kangkung
    Caranya :  Rebus satu ikat kangkung dengan dua gelas air. Tunggu hingga air rebusan berkurang menjadi satu gelas.  Setelah air berkurang, usapkan hasil rebusan dari kangkung tersebut ke bagian kepala Anda yang berketombe. Tunggu sampai 30 menitan kemudian bilas rambut Anda menggunakan shampoo. Usahan shampoo yang Anda gunakan cocok dengan kulit kepala dan rambut Anda.
  2. Menggunakan Daun Pandan.
    Caranya:  cuci lima sampai tujuh helai daun pandan sampai benar-benar bersih. Setelah itu haluskan dengan cara menumbuk daun pandan tersebut. Peras dan ambil sari-sarinya saja. Usapkan air sari pandan ke kepala Anda hingga merata dan diamkan kira-kira 30 menit kemudian bilas hingga bersih.
  3. Jus Apel
    Caranya:  blender tiga buah apel dan ambil air ekstraknya saja. Campurkan air ekstrak apel dengan air hangat secukupnya. Gunakan air campuran tersebut untuk berkeramas selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.
  4. Menggunakan Lidah Buaya
    Caranya:  kupas satu buah lidah buaya dari kulitnya lalu tumbuk hingga benar-benar halus. Oleskan pada bagian rambut berketombe dan diamkan 15 menit. Bilas menggunakan air dingin hingga bersih.
  5. Jeruk Nipis, Nanas, dan Santan
    Bahan-bahan dalam jeruk nipis mampu mengangkat sel-sel kulit mati termasuk ketombe di kepala. Cara ini dapat dilakukan dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. Caranya ambil air perasan dari jeruk nipis, santan, maupun nanas kira-kira 100 ml tiap bahannya. Campurkan ketiga air perasan dari ketiga bahan tersebut sampai merata. Gunakan air campuran tadi untuk membasuh rambut.

loading...

Ikuti Update Kami