Cara Menebalkan Rambut Secara Alami - Banyak permasalahan yang terjadi pada rambut seperti rambut rontok, rambut kusan, rambut kering, ketombe dan lain-lain. Tetapi ternyata semua permasalahan tersebut bisa diatasi tanpa harus membayar mahal seperti pergi ke salon atau konsultasi pada dokter. Alam telah memberikan kita banyak manfaat jika memang kita bisa memanfaatkannya dengan benar dan alam tidak akan ada habisnya memberikan keuntungan untuk kita selama kita bisa merawat dan melestarikan alam itu sendiri. Tapi saya disini bukan untuk menjelaskan manfaat alam atau cara memelihara alam yha, tapi artikel kali ini menjelaskan tentang bagaimana cara menebalkan rambut tipis secara alami, secara alami disini maksudnya ialah menggunakan bahan-bahan yang tidak mengandung ahan kimia.

Cara Menebalkan Rambut

  1. Merang Padi
    Caranya : Ambilah merang padi lalu bakarlah kedalam sebuah wadah sampai hangus menjadi abu, setelah itu siram sedikit air kedalam wadah tersebut secukupnya dan berikan air jeruk nipis (1buah) sehingga semua tercampir, aduk hingga semuanya merata lalu diamkan sejenak, setelah itu ambillah air dari wadah tersebut (airnya saja) lalu gunakanlah untuk mencuci rambut anda. Sebaiknya lakukan 3x dalam seminggu.
  2. Mengkudu
    Caranya : Ambillah buah mengkudu yang sudah matang lalu kemudian dihaluskan, setelah itu campurkan lah kuning telur bebek dan aduk hingga rata lalu olehkan pada kepala anda dari akar sampai ujung rambut anda sampai merata akan tetapi ingat olehkan setelah anda sudah siap keramas, lalu diamkan 10menit lalu silahkan membersihkan rambut anda kembali.
  3. Santan kelapaCaranya : Ambilah santan kelapa secukupnya sesuai untuk rambut anda pendek atau panjang (sesuaikan sendiri), yang digunakan adalah santan kental, lalu gunakan santan kental ini untuk rambut anda, oleskan santan kental dari akar hingga ujung rambut anda, lalu diamkan selama 30menit kemudian keramaslah untuk membersihkan rambut anda. Lakukanlah secara rutin maka rambut anda akan menjadi lebih hitam dan tidak mudah rontok.
  4. Biji PepayaCaranya : Ambilah biji buah pepaya lalu sangrai sampai kering lalu haluskan setelah itu peras dan saring, campurkan sedikit air ketika akan digunakan lalu oles kerambut anda sambil memijat-mijat biarkan sampai mengering setelah itu silahkan keramas.
  5. Bonggol Pisang
    Caranya : Ambil bonggol secukupnya lalu bersihkan getahnya. Memarkan bonggol hingga keluar air. Diamkan semalaman agar semua air terkumpul semua dalam satu wadah. Keesokan harinya, gunakan bonggol itu untuk keramas dan bilas hingga bersih menggunakan air biasa.
  6. Daun mangkokanCaranya : Ambil 5 – 10 lembar daun mangkok lalu cuci sampai bersih. Kemudian iris daun tipis-tipis lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit air lalu aduk sampai tercampur, kemudian oleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan sekitar 10-15 menit kemudian keramas hingga bersih. Lakukan, 1x seminggu
  7. Daun seledri
    Caranya : Gunakan 7 sampai 10 tangkai daun seleri lalu haluskan semuanya, lalu cuci rambut, lalu gosokan hasil tumbukan daun seledri tadi pada kulit kepala anda dan rambut anda secara merata, sesudah itu pijitlah kepala anda dengan lembut setelah selesai maka bungkuslah kepala anda menggunakan topi plastik selam atau bisa menggunakan shower cap kurang lebih selama 1jam (60 menit) setelah menunggu waktu siap maka bersihkanlah rambut dan kepala anda hingga benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini selama 2kali seminggu sehingga anda dapat merasakan hasil yang maksimal untuk rambut anda.
  8. Lidah buaya
    Caranya : Belahlah daun lidah buaya tersebut kemudian gosoknya lendirnya pada kulit kepala anda secara merata diamkan dulu beberapa jam baru bilas rambut anda.
  9. Alpukat
    Caranya : Buatlah masker rambut dengan cara mencampur buah alpukat dengan pisang, lalu blender hingga halus dan rata. Balurkan masker alpukat secara merata, fokuskan pada kulit kepala terlebih dahulu baru kemudian ke helai-helai rambut. Pijat kulit kepala anda secara lembut selama beberapa saat agar nutrisi yang terdapat dalam masker ini dapat terserap secara sempurna. Biarkan selama setengah jam, lalu anda dapat melakukan keramas seperti biasa. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner setelah selesai keramas.
  10. BawangCaranya hanya dengan mengosok-gosokan bawang pada kulit kepala anda. Biarkan 15 menit saja, setelah itu bilas menggunakan sampo, untuk menghilangkan bau bawang dari kepala anda.
  11. Putih Telur
    Caranya : Bilas rambut anda dengan air hingga rambut anda lembab. Setelah itu,anda harus memisahkan anda puith telur dan kuning telur. Setelah dipisahkan, kocok putih telur tersebut dan oleskan puith telur tersebut pada rambut dan kulit kepala anda hingga merata. Diamkan kurang lebih selama 1-2 jam. Setelah itu anda bisa membersihkannya dengan air dingin. Untuk menghilangkan bau anyir dari puith telur anda bisa menggunakan shampo yang biasa anda gunakan.
  12. Madu
    Caranya : Oleskan madu secara merata pada rambut anda dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu keramas. Lebih baik dilakukan minimal seminggu sekali

loading...

Ikuti Update Kami