Cara Diet Sehat yang Alami - Siapa sih yang nggak pengen punya badan kecil langsing, sexy, tapi juga tetep sehat dan bugar? Pasti jawabnya semua mau :) Tapi tidak banyak orang yang mempunyai tubuh seperti itu, apalgi jika wanita yang sudah bersuami kemudian punya anak, maka oto atis badan akan menjadi melembung, hehe.. Kebanyakn para ibu-ibu tidak lagi menggubris masalah penampilan juga bentuk tubuh, yang diurusi adalah rumah tangga, anak dan suami. Padahal jika si istri mempunyai tubuh yang ideal dan selalu berpenampilan cantik, suamipun pasti akan merasa senang dan tidak bosan memandang :D
Bagi Anda para ibu-ibu ataupun yang masih single tapi  mempunyai tubuh yang gemuk kemudian Anda ingin diet tapi diet yang alami? baca saja artikel ini dan silahkan praktikan cara-caranya..

Tips Diet Sehat

  1. Kunyah makanan dengan lembut
    Ketika mengkonsumsi makanan apapun, maka kunyahlah hingga benar-benar lembut. Sehingga, pencernaan akan jauh lebih mudah dalam mencerna makanan tersebut.
  2. Perbanyak mengkonsumsi buah
    Buah-buahan tidak kalah pentingnya dalam mendukung proses diet Anda secara alami. Makanlah buah-buahan seperti apel, jeruk, melon, pisang, dan lain sebagainya. Supaya lebih enak dan tidak bosan, olahlah buah-buahan tersebut menjadi jus segar yang nikmat.
  3. Disiplin sarapan pagi
    Diet bukan berarti mengurangi frekuensi makan. Pola konsumsi makan tetap harus teratur sebagaimana anjuran dokter. Hanya saja, aspek yang perlu diperhatikan adalah jumlah kalori makanan yang Anda konsumsi. Kurangilah porsi makan dari biasanya, agar jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih minimal dari hari-hari sebelumnya.
  4. Olahraga dengan rutin
    Sangat penting diketahui, bahwa olahraga merupakan pendukung 50% dari penentu sukses atau tidaknya cara diet yang aman dan natural. Lari pagi dan sore hari merupakan pilihan tepat yang bisa Anda lakukan.
  5. Istirahat yang cukup
    Banyak yang mengatakan bahwa begadang mampu membuat seseorang kurus. Tapi, bukankah yang Anda cari adalah kurus / langsing dan sehat? Untuk itu, jangan fokuskan diet Anda menggunakan cara tersebut.
  6. Gunakan Piring Kecil
    Porsi makan secukupnya akan menjadi sulit jika kita makan dengan menggunakan piring besar, karena makan dengan menggunakan piring besar dapat menimbulkan tendensi untuk mengambil dan makan lebih banyak dari yang dibutuhkan. Oleh karena itu makan dengan menggunakan piring dan mangkuk kecil dapat membantu membatasi makan yang berlebih.
    Selain itu, makan secara teratur juga dihubungkan dengan rendahnya tingkat Insulin (hormon yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan pada tubuh dengan menstimulasi produksi lemak).
  7. Jangan Beli MakananSalah satu cara diet yang baik adalah dengan pola pemilihan makanan yang tepat, karena makanan tidak sehat terlalu mudah didapatkan, dan susah untuk tidak memakannya. Cara yang cukup mudah untuk mencapai ini adalah memastikan tidak berbelanja di supermarket ketika lapar. Jadi makanlah sebelum belanja.

loading...

Ikuti Update Kami