Tips Menghilangkan Kantung Mata - Kantung mata atau orang-orang juga sering menyebutnya dengan Mata Panda ini biasanya akibat dari kurang tidur, alergi, usia yang semakin tua, sering menangis juga bisa membuang kantung mata kita turun. Penampilan dan pearwatan tubuh memang sangat penting untuk menunjang aktifitas kita, kantung mata atau turunnya kantung mata juga akan berpengaruh pada penampilan dan kecantikan, karena jika kantung mata kita turun, wajah akan terlihat lebih tua dari umur kita. Bagi Anda yang mempunyai mata panda maka sebaiknya hilangkanlah, karena caranya nggak susah kok, kan sayang jikapenampilan kita tidak maksimal hanya karena kita malas untuk menghilangkannya.

Tips Menghilangkan Kantung Mata

  1. Wortel
    Cara menggunakan : Blender wortel yang telah dikupas dan dicuci, kemudian oleskan wortel yang telah dihaluskan pada bagian sekitar mata, diamkan 10 – 20 menit, bilas dengan air hangat, agar lebih maksimal, sebaiknya lakukan tiap hari.
  2. Kentang
    Cara menggunakan : Ambil dua potong kentang, letakkan potongan tersebut pada mata, diamkan selama 20 menit, lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu.
  3. Minyak Almond almondCara menggunakan : Setelah bangun tidur, oleskan minyak almond pada bagian mata yang berkantung, pijat secara perlahan selama 5 menit, bilas dengan air hangat, agar lebih maksimal, sebaiknya lakukan tiap hari.
  4. Es batu
    Cara menggunaka : Ambil beberapa es batu dan bungkus dengan kain tipis, kompres bagian kantung mata, diamkan selama 10 – 15 menit, agar lebih maksimal, sebaiknya lakukan tiap hari.
  5. Putih Telur putih telur
    Cara menggunakan : Bersihkan wajah, ambil putih telur dan kocok sampai kaku, oleskan pada daerah sekitar mata, biarkan selama 20 menit, bilas wajah dengan air dingin, lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu.
  6. Minum banyak air
    Kantung mata sering disebabkan oleh retensi air karena konsentrasi garam yang tinggi di daerah tersebut. Anda mungkin bangun dengan kantung membesar setelah makan malam yang berasa asin atau menangis, entah itu dari air mata atau makanan, garam dapat menarik air ke wajah dan kemudian terkonsentrasi di bawah mata anda.
    Netralisir kelebihan garam dari tubuh anda dengan air minum. Hindari makanan berasa asin pada hari tersebut.
  7. Gunakan concealer
    Dalam jangka pendek, menyembunyikan kantung mata dan lingkaran hitam dengan sedikit riasan adalah solusi tercepat dan paling efektif. Makeup dapat mengurangi penampilan kantung mata dan membuat anda terlihat lebih segar sepanjang hari.

loading...

Ikuti Update Kami