Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan - Setelah kita ketahui pada artikel sebelumnya mengenai kandungan gizi dan manfaat buah sirsak, kini pada artikel ini akan membahas manfaat daun dari buah sirsak yang mungkin belum begitu banyak orang yang tahu tentang kegunaannya dan cara mengolahnya. Alam memang memberikan banyak solusi untuk kehidupan manusia selama manusia itu sendiri tetap menjaga kelestariannya, namun alam juga akan memusnahkan kehidupan manusia dengan seketika jika manusia tidak merawat alam dengan baik. Begitu banyak daun, buah akar, pohon dll yang dapat digunakan manusia untuk kehidupan manusia baik itu sebagai obat, makanan ataupun kerajinan tangan. Tetapi kali ini fokus pembahasan kita adalah Daun sirsak, berikut penjelasannya.

Kandungan Ilmiah Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung tanin, alkaloid, dan sejumlah kandungan kimia lainnya seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, gentisic acid caclourine, linoleic acid, gigantetronin dan muricapentocin.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

  1. Menghambat mutasi gen, pertumbuhan bakteri, perkembangan virus, perkembangan parasit, dan pertumbuhan tumor.
  2. Menurunkan kadar gula, demam, dan tekanan darah tinggi.
  3. Membantu menguatkan syaraf, meningkatkan produksi asi pada ibu hamil, melebarkan pembuluh darah, menyehatkan jantung, meredakan nyeri, mengurangi stess, serta merileksasi otot.
  4. Menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.
  5. Dapat menekan peradangan.
  6. Membunuh cacing parasit dan sebagai anti kejang.
  7. Mengurangi stres.
  8. Mengobati bisulan.

Cara Mengobati Kanker dengan Daun Sirsak :

Caranya :
  • Sediakan 10 lembar daun sirsak yang sudah tua (berwarna hijau tua), kemudian rebus dengan 3 gelas air dan tunggu hingga tersisa 1 gelas. Setelah itu minumlah 2 kali per hari selama 2 minggu/sampai penyakit anda benar-benar sembuh. Untuk mengetahui apakah ada perkembangan atau tidaknya, silahkan anda lakukan konsultasi dengan dokter.

Cara Mengobati Luka Luar dengan Daun Sirsak :

Caranya :
  • Sediakan daun pisang secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus, atau bisa juga diblender. Setelah itu tempelkan pada bagian tubuhh/kulit yang terlukan atau bisulan.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kecantikan

  1. Memperlancar Pencernaan
    Caranya : Ambil daun sirsak yang berwarna hijau dan ambil 10 lembar saja. Setelah itu, rebus daun sirsak dengan menambahkan air 3 gelas sampai nantinya tersisa satu gelas saja. Kemudian, konsumsilah secara teratur 2 kali sehari secara rutin, maka tubuh anda dijamin akan terlihat lebih ramping.
  2. Perawatan Wajah ( menghilangkan jerawat, flek hitam dan komedo )Caranya : Ambil daun sirsak 6 lembar daun sirsak dan kemudian tumbuhlah hingga halus. Setelah itu, mencampurkan air mawar pada daun sirsak yang sudah ditumbuk dan gunakan sebagai masker pada wajah anda. Anda juga bisa menggunakan daun sirsak untuk mengencangkan kulit dan terlihat lebih awet muda dengan cara merebus daun tersebut dan minumlah air rebusan daun sirsak tersebut secara rutin.

loading...

Ikuti Update Kami