Cara Mengurangi Rambut Rontok - Rambut adalah mahkota bagi wanita, banyak wanita yang mempunyai rambut ikal kemudian berkeinginan membuat rambutnya menjadi lurus dengan cara rebonding, catok dan lain sebagainya. Banyak kita jumpai pula salon kecantikan khusus rambut, dimana kita akan dimanjakan dengan pelayanannya dan hasil rambut yang baik pastinya. Namun terkadang saat kita menyisir rambut banyak rambut yang rontok, hal inilah yang banyak membuat wanita lebih memaksimalkan perawatan rambut. Rambut rontok bisa terjadi karena banyak faktor, mulai dari tidak cocok memakai shampoo, makanan, obat-obatan, penggunaan alat rambut dan lain sebagainya.
Jangan menganggap enteng rambut rontok, karena bisa-bisa rambut Anda akan tipis dan akan terlihat botak, sungguh penampilan yang cantik jika wanita terlihat sedikit botak. Bagi para ladies yang pengen mengurangi rambut rontok tapi nggak tau caranya, mending baca artikel ini aja yha :)

Cara Mengurangi Rambut Rontok

  1. Kurangi Konsumsi Daging
    Penyebab rambut rontok salah satunya adalah karena tidak seimbangnya hormon, jika kita memakan makanan yang banyak mengandung lemak hewani, makan produksi bakteri pada kulit kepala dan kelenjar minyak pada kepala akanmeningkat.
  2. Lidah Buaya
    Lidah Buaya atau aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.
    Caranya : Ambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit yah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  3. Daun Seledri
    Seledri memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.
    Caranya : Ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.
  4. Minyak Zaitun dan Minyak Kelapa
    Panaskan minyak alami, seperti zaitun, kelapa atau canola. Lalu pijatkan dengan lembut minyak hangat tersebut ke kulit kepala. Tutup kepala dengan shower cap dan biarkan selama satu jam. Kemudian bilas rambut hingga bersih.
  5. Alpukat
    Caranya : Hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai menjadi pasta kental. Kemudian, usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.
  6. KemiriCaranya : Kemiri ditumbuk kasar, lalu disangrai. Setelah itu, tumbuk hingga halus sampai keluar minyak. Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukan sebelum keramas, lalu bilas dengan air bersih baru gunakan sampo untuk keramas
  7. Bawang Merah
    Caranya : Anda cukup memakan makan bawang merah tersebut. Atau makan bawang merah yang sudah  jadi acar. Ini membantu agar rambut tidak cepat rontok. Terkadang kita tidak kuat makan bawang merah karena baunya, hal ini bisa dihindari dengan  mengolesi kulit kepala dengan perasan bawang merah pada malam harinya. Kemudian pada pagi hari, bilas rambut dengan menggunakan sampo.
  8. Teh Hijau
    Teh hijau (green tea) itu mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Teh melati bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut. Teh rasa mint bermanfaat untuk menyejukkan kulit kepala serta  menghilangkan lemak dan ketombe serta mengurangi rasa gatal di kulit kepala. Caranya cukup dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas, lalu endapkan selama semalaman. Air teh yang sudah basi tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala. Lakukan sesaat sebelum keramas.
  9. Gunakan 3 Jus Alami
    Cobalah olesi rambut anda dengan jus bawang putih, bawang merah ataupun jus jahe hingga merata. Kemudian diamkan semalaman (selama anda tidur), setelah itu bilahlah ketika anda bangun tidur dipagi hari dengan menggunakan sampo, agar bau bawang tersebut hilang.
     

loading...

Ikuti Update Kami