Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap - Berbicara merupakan sarana komunikasi kita dengan orang lain, dengan berbicara maka seseorang akan mengerti apa yang kita maksudkan. Tapi sadarkah Anda terkadang saat kita berbicara tercium bau mulut tak sedap yang kadang tidak kita sadari, walalupun sering menggosok gigi belum tentu mulut kita tidak bau. Lebih parah lagi jika kita berbicara dan kita dapat mencium bau mulut kita sendiri, hahaha...kita saja dapat mencium aroma itu apalagi orang lain :D
Bukan hanya kecantikan wajah dan body sexy saja yang menunjang penampilan seseorang, tapi aroma mulut juga harus diperhatikan, karena bisa-bisa orang kita ajak ngobrol menjadi ilfil karena mulut kita bau :D. Ngomong-ngomong soal mulut bau, ada nih tips menghilangkan bau mulut tak sedap, berikut penjelasannya :)

Tips Menghilangkan Bau Mulut

  1.  Rajin Menggosok Gigi
    Menggosok gigi adalah cara yang sangat mendasar untuk menghilangkan bau mulut. Yang harus anda ingat adalah kedisiplianan dalam menggosok gigi. Terlalu sering juga tidak baik, terlalu jarang juga tidak baik. Gosok gigi sehari dua kali sudah cukup diwaktu pagi dan sebelum tidur. Untuk anda yang masih tidak disiplin, paksakan diri untuk disiplin menggosok gigi, karena penyesalan dari ketidakdisiplinan dalam menggosok gigi akan terasa nanti.
  2. Berkumur dengan Moutwash (Antiseptic)
    Menggosok gigi saja masih menyisakan bakteri penyebab bau mulut. Memang menggunakan mouth wash juga belum bisa menjamin hilangnya semua bakteri, tapi dengan obat kumur maka akan mengurangi jumlah bakteri sehingga bisa menghilangkan bau mulut. Lakukan berkumur dengan obat kumur setelah anda menggosok gigi. Jika anda tidak memiliki obat kumur, berkumur dengan garam juga bisa menjadi alternatif obat kumur untuk menghilangkan bau mulut.
  3. Mengkonsumsi Buah-Buahan
    Penyebab bau mulut diantaranya adalah ketika dalam mulut kekurangan air liur atau mulut dalam keadaan kering. Dengan mengkonsumsi buah-buahan maka air liur dalam mulut akan meningkat karena buah-buahan mengandung banyak air dan vitamin C. Contoh buah-buahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut adalah, pear, apel, jambu, lemon dan lain-lain. Serat buah yang tinggi juga bisa menjadi pembersih gigi.Selain itu buah-buahan juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.
  4. Minum Teh Hijau dan Berkumur  Daun Sirih
    Meminum teh hijau bisa mengatasi bau mulut karena teh hijau mengandung anti oksidan yang sangat tinggi. Teh hijau sangat menyehatkan untuk tubuh dengan cara menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Sedangkan untuk daun sirih anda bisa merebeus beberapa helai daun sirih lalu pakailah air rebusannya untuk berkumur. Daun sirih akan memberikan efek hangat dan segar di dalam mulut karena ini merupakan mouth wash alami. Rempah lain seperti kayu putih,kayu manis, ketumbar, tarragon, mint, kapulaga dan rosemary juga dapat menangkal bau pada mulut.
  5. Mengunyah Permen Karet
    Mengunyah permen karet merupakan cara tambahan untuk menjaga mulut dari bau yang tidak sedap. Dengan bahan dan kualitas yang baik bisa membantu membersihkan gigi kita, anda bisa mengunyah permen karet ketika mulut anda terasa bau. Mengunyah permen karet juga bisa menjadai sarana olah raga otot pipi supaya tetap kencang.
  6. Hindari makanan yang berbau menyengat
    Usahakan untuk menghindari makanan yang berbau menyengat seperti bawang, durian, atau petai dan jengkol, dan masih banyak lagi makanan yang mengandung bau tidak sedap.
  7. Konsumsi keju
    Keju dapat membantu membunuh bakteri dalam mulut kita, karena keju kaya dengan kalsium, dan masih banyak lagi yang mengadung vitamin dalam keju sehingga bermanfaat untuk meningkatkan produksi air dalam mulut, dan mengurangi tumbuhnya karang gigi yang sangat mengganggu gigi anda.
  8. Kumur kumur dengan air daun sirih
    Daun sirih segar yang direbus, lalu airnya dikumur-kumur kan dapat menghilangkan bau mulut.
  9. Minum campuran air jeruk nipis dan madu
    Sedikit madu yang dicampurkan dengan air jeruk nipis diminum secara rutin setiap hari untuk menghilangkan bau mulut secara permanen.

loading...

Ikuti Update Kami