Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Secara Alami - Bulu ketiak mungkin memang tidak terlihat jika kita memakai baju yang berlengan, namun walaupun tidak terlihat, kita juga merasakan risih jika bulu ketiak tumbuh terlalu panjang. Bagi para wanita yang suka memakai baju tanpa lengan, tentu bulu ketiak sangat mengganggu, tidak hanya bulu ketiak tetapi warna hitam pada ketiak juga perlu diperhatikan. Jangan khawatir bagi Anda yang mempunyai bulu ketiak panjang dan bingung bagaimana caranya menghilangkan bulu ketiak secara permanen dan alami. Ikuti saja tips pada artikel ini. Berikut penjelasannya :

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak

  1. Lemon dan Mentimun
    Caranya : Parut mentimun secukupnya, lalu campurkan dengan lemon, oleskan secara merata pada ketiak, lalu diamkan sekitar 15 menit dan cuci dengan menggunakan air bersih.
  2. Bengkoang
    Caranya : Oleskan masker bengkoang pada ketiak dan diamkan selama 10 menit. Lakukannlah pada malam hari, dan gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. LobakCaranya : Haluskan lobak terlebih dahulu, kemudian oleskan pada ketiak, kemudian pijit sekitar 5 menit, lalu basuh dengan air bersih atau air hangat.
  4. Waxing atau Sugaring
    Waxing atau sugaring dapat dilakukan sendiri atau Anda lakukan disalon-salon kecantikan. Soal biaya jangan khawatir, karena waxing atau sugaring ini harganya relatif murah dan tidak terlalu dalam merogoh kocek saku Anda dan hasilnya pun cukup memuaskan.
  5. Laser
    Cara kerja laser hair removal adalah dengan menerapkan spektrum cahaya laser untuk merontokkan rambut pada ketiak sampai ke akarnya. Pada teknik ini, bulu ketiak yang akan dihilangkan harus berupa rambut kasar bukan hanya rambut halus. Menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan metode ini, akan membuat Anda merasa panas dan sakit pada kulit. Beberapa efek samping seperti kulit ketiak menjadi kering, kemerahan dan melepuh juga kadang-kadang terjadi. Tetapi dokter kulit biasanya mrekomendasikan beberapa cara untuk mengurangi efek samping tersebut
  6. Elektrolisis
    Metode ini merupakan metode baru dan satu-satunya metode yang benar-benar dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Pada metode ini, pori-pori rambut di aliri arus litrik kecil dan ditargetkan untuk menghancurkan akar dan membunuh sel-selnya.
    Elektrolisis dapat membuat iritasi pada kulit, oleh sebab itu ada beberapa tahap untuk penyembuhan setelah menjalani perawatan. Mereka yang menggunakan metode ini harus berhati-hati agar menghindari terjadinya kerutan dan iritasi pada ketiak.
  7. ThreadingIni merupakan metode menghilangkan bulu ketiak dengan benang khusus. Hasilnya pun lebih baik dari metode-metode sebelumnya. Namun, Anda tidak dapat melakukannya sendiri dan memerlukan bantuan para ahli. Tentunya Anda harus mengeluarkan biaya cukup besar.
  8. Mencukur bulu ketiak
    Mencukur adalah metode yang paling umum untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun, Anda perlu sangat berhati-hati dalam melakukannya. Jangan sampai terjadi iritasi. Gunakan pisau cukur yang tajam dan jangan sampai kulit ketiak terluka. Gunakan krim khusus, biasanya dijual di salon-salon kecantikan.
  9. Krim Penghilang Rambut
    Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula alternatif-alternatif yang memudahkan manusia, tidak terkecuali untuk perawatan kecantikan. Bagi Anda yang ingin menghilangkan bulu ketiak, Anda bisa memilihkrim penghilang rambut yang kini sudah banyak tersedia di toko-toko, tapi Anda harus berhati-hati dalam memakai karena jika tidak cocok maka kulit Anda bisa mengalami iritasi. sebaiknya Anda mengikuti langkah-langkah yang ada dalam kemasan krim tersebut.
  10. Bubuk tawas
    Bubuk tawas mengandung aluminium sulfat yang jika digunakan pada ketiak, khasiatnya tidak hanya untuk mengurangi dan menghilangkan bulu ketiak, tetapi juga bisa untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam karena iritasi.
    Caranya : Setelah mandi, gosokkan lemon yang telah di iris pada kedua ketiak, kemudian gunakan bubuk tawas secara merata, jika diperlukan,gunakan juga baking soda pada ketiak, diamkan selama 20 menit, basuh ketiak dengan minyak kelapa dan bilas dengan air.

loading...

Ikuti Update Kami