Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Permanen - Bulu kaki mungkin terdengar biasa bagi para laki-laki, tapi tidak untuk para perempuan. Tidak jarang juga perempuan yang mempunyai banyak bulu, sperti dikaki, tangan, atau ada juga yang mempunyai kumis, tapi kumis perempuan tidak setebal kumis laki-laki yaa...hehehe
Sebagian perempuan merasa malu karena mempunyai bulu yang banyak seperti laki-laki, tapi tidak jarang juga perempuan yang suka mempunyai banyak bulu. Bagi para perempuan yang mempuyai banyak bulu atau kumis nggak usah minder ya, karena banyak laki-laki yang suka dengan perempuan yang mempunyai banyak bulu dan berkumis, mereka menganggap perempuan yang seperti itu seksi. Tetapi bagi Anda para perempuan yang tidak suka mempunyai banyak bulu bisa kok bulunya dihilangkan, mendingan baca artikel ini deh biar tau caranya ;)

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

  1. Merica
    Caranya :  Ambil sedikit merica, kapur barus lalu tumbuklah dan beri beberapa tetes minyak tanah. Campurkan sampai merata, kemudian usapkan pada kaki yang ditumbuhi bulu, dan dengan sendirinya bulu-bulu kaki yang sudah diberikan ramuan tadi akan rontok sendirinya.
  2. Perasan jeruk dan madu
    Caranya : Ambil sari jeruk lemon sebanyak 1 cangkir gula dan 1/4 cangkir madu. Campur semua bahan tersebut dan panaskan sambil di aduk sesekali hingga mendidih. Pemakaiannya : bersihkan kaki dan keringkan, kemudian oleskan ramuan tersebut tipis-tipis merata pada kulit kaki. Tempel dengan katun non strecth di atas olesan kemudian tarik kain searah pertumbuhan rambut sebanyak 3 kali, lalu tarik dengan kuat ke arah berlawanan dengan pertumbuhan rambut.
  3. Putih telur
    Caranya : Ambil 1 buah putih telur campurkan satu sendok makan gula, setengah sendok teh tepung jagung . Aduk semua bahan hingga merata. Setelah itu tempelkan pada kaki  yang berbulu. Diamkan hingga kering kemudian lakukan gerakan seperti peeling maka bulu-bulu akan terangkat alami.
  4. Gula
    Caranya : Campur tiga sendok makan gula pasir, 1/4 gelas perasan lemon, dan 1/4 gelas air. Panaskan dengan api kecil. Aduk hingga gula menjadi karamel. Dalam keadaan hangat, tempelkan ke bagian kulit berbulu. Segera tempelkan kasa, tekan sempurna, lalu tarik ke arah berlawanan tumbuhnya bulu dengan cepat.
  5. Shaving
    Caranya cukup mudah, siapkan pisau cukur dan krim pelembap untuk menghilangkan bulu-bulu di kaki. Hanya saja, hasil dari mencukur bulu kaki ini hanya bersifat sementara atau bahkan dalam keadaan darurat, dalam hitungan hari pun bulu-bulu kaki akan tumbuh lagi. Bahkan seringkali menjadi lebih tebal dan tidak teratur.
  6. Waxing
    Teknik ini adalah cara menghilangkan bulu dengan wax. Namun, sekarang ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan selain dengan lilin seperti sugar caramel, madu, atau cokelat. Trik ini memang bisa lebih lama menekan pertumbuhan bulu kaki sekitar 2-5 minggu, tergantung pada tingkat kesuburan setiap orang. Jika perawatan ini Anda lakukan rutin, hasilnya pertumbuhan rambut halus di kaki akan semakin jarang.
  7. Laser Hair Removal
    Metode ini dilakukan melalui penyinaran menggunakan sinar laser yang memiliki energi rendah pada bagian bulu kaki sehingga pada jangka waktu tertentu bulu kaki pun akan rontok dengan sendirinya. Sinar laser yang digunakan tidak akan merusak permukaan kulit dan sel-sel pada tubuh karena panjang gelombang sudah disesuaikan dengan jenis kulit dan warna rambut. Kekurangannya, laser hair removal berisiko infeksi serta biayanya cukup mahal. Cara ini juga baru akan menghilangkan bulu kaki secara permanen setelah beberapa kali treatment dengan rutin.
  8. Hair Removal Cream
    Anda cukup mengaplikasikan krim di seluruh permukaan kulit dan biarkan hingga 10-20 menit. Kemudian, usap dengan handuk yang sebelumnya telah Anda basahi hingga bulu kaki pun terangkat dengan sendirinya. Ada hal yang harus diperhatikan jika kondisi kulit Anda sensitif, maka coba uji krim ini terlebih dahulu pada punggung tangan. Jika terjadi reaksi alergi, batalkan rencana Anda untuk menghilangkan bulu kaki dengan teknik ini

loading...

Ikuti Update Kami