Bunga Anggrek - Bunga yang yang cantik satu ini sering dipergunakan sebagai simbol dari rasa cinta, kemewahan, dan keindahan selama berabad-abad. Bangsa Yunani menggunakan anggrek sebagai simbol kejantanan, sementara bangsa Tiongkok pada zaman dahulu kala mempercayai bahwa anggrek sebagai tanaman yang mengeluarkan aroma harum dari tubuh Kaisar Tiongkok. Anggrek terkenal di wilayah Arab dan khususnya di Mesir, Turki dan beberapa bagian dari kerajaan, khususnya Mekah, Jeddah, diketahui memiliki nilai gizi tinggi. Bunga anggrek berbentuk khas dan menjadi penciri yang membedakannya dari Bunga-bunga yang lain,lembaran kelopak bunganya tersusun majemuk atau bertingkat tangkat,Bunganya simetri bilateral. Helaian Kelopak bunga anggrek biasanya berwarna mirip dengan mahkota bunga yang biasanya berwarna putih atau ungu kemerah merahan. Buah anggrek berbentuk kapsul yang berwarna hijau dan jika masak mengering dan terbuka dari samping. Bijinya sangat kecil dan ringan, sehingga mudah terbawa angin. Biji anggrek tidak memiliki jaringan penyimpan cadangan makanan.

Manfaat Bunga anggrek untuk Kesehatan

  1. Mengobati sakit maag dan TBC usus
  2. Untuk menghentikan pendarahan rahim, ada pun cara untuk tujuan ini, yaitu dgn mengambil satu sendok teh umbi Anggrek bubuk, kemudian dicampurkan dgn segelas air dingin diletakkan di atas api, aduk hingga merata kemudian tambahkan gula, stelah mendidih atau terlihat meletup-letup angkat dr api dinginkan & minum, maka perlahan perdarahan akan berhenti
  3. Menghentikan pendarahan internal di dlm perut (tukak lambung)
  4. Sebagai tonik
  5. Mengobati disetri
  6. Bergizi & sbg penyegar
  7. Sari pati Anggrek yg diberi gula, susu & madu sbg makanan untuk anak-anak atau susunya ditambahkan sari pati Anggrek maka dapat membantu pertumbuhan anak-anak dgn cepat, juga berkhasiat menjaga keselamatan gigi & menguatkan tulang serta meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap penyakit menular.



Semoga bermanfaat, baca juga manfaat bunga sepatu dan manfaat bunga anggrek

loading...

Ikuti Update Kami