Daun Seledri - Memiliki wajah yang berminyak dan penuh jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan secara tidak langsung mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang dalam beraktifitas.
Wanita lebih identik dengan perawatan dan sangat memperhatikan kulitnya agar tetap terjaga, putih, lembut dan halus.
Wajah yang berminyak akan terlihat mengkilat, selain itu wajah yang berminyak juga berpotensi menyebabkan debu dan kotoran masuk pada pori-pori kulit sehingga muncullah yang dinamakan jerawat :(

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Kulit Berminyak

  1. Faktor hormon juga dapat menjadi penyebab mengapa kulit berminyak. Biasanya hal ini disebabkan karena tidak sesuainya hormon pada saat puber.
  2. Pola makan yang tidak tepat juga dapat mempengaruhi timbulnya minyak pada wajah, seperti terlalu banyak memakan makanan yang berlemak dan manis. Hal ini bisa memicu timbulnya banyak minyak diwajah.
  3. Faktor keturunan juga bisa mempengaruhi wajah berminyak. Biasanya jika orang tua memliki wajah yang berminyak, maka hal itu akan diturunkan kepada anaknya.
  4. Penggunaan kosmetik yang tidak tepat, pilah dan pilihlah kosemtik yang sesuai dengan kebutuhan wajah karena pemakaian kosmetik yang tidak tepat bisa memicu timbulnya wajah berminyak dan jerawat.
Nah bagi para ladies yang mempunyai masalah dengan wajah berminyak dan jerawat jangan takut dan hilang percaya diri ya, karena ada banyak cara untuk mengobatinya, diantaranya yaitu dengan menggunakan daun seledri. Berikut cara menghilangkan minyak dan jerawat pada wajah dengan menggunakan daun seledri.

Cara Menghilangkan Minyak dan Jerawat di wajah dengan Menggunakan Daun Seledri

  1. Ambil daun seledri secukupnya dan potonglah kecil-kecil, setelah dipotong kecil-kecil kemudian masukkanlah daun seledri tersebut kedalam panci yang sudah diisi dengan air mendidih, kemudian diamkan air panas yang sudah dimasukkan daun seledri tersebut sekitar 15-20 menit, kemudian diamkan lagi agar dingin sekitar 20-30 menit.
  2. Oleskan air seledri mendidih dan sudah didinginkan itu ke seluruh wajah dan biarkan air itu meresap dan mengering. Setelah meresap dan mengering lalu bilaslah wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan 2 hari sekali.
Ladies, daun seledri juga bisa dibuat menjadi jus juga lhoo, karena daun seledri juga bisa mengobati beberapa penyakit, seperti mengurangi tekanan darah tinggi, menyehatkan sendi, mengurangi kolesterol, mencegah kangker, melumpuhkan kuman dimulut, dan masih banyak lagi manfaat. Mau coba?

Berikut cara membuat jus daun seledri:
  1. Carilah 3 batang dan daun seledri yang masih segar.
  2. Cuci bersih lalu potong kecil-kecil.
  3. Masukkan kedalam blender,lalu campurkan dengan buah apel atau anggur.
  4. Blender sampe benar benar cair.
  5. Campurkan syrup untuk rasa, boleh juga madu.
  6. Tuang kedalam gelas.
  7. Minum segera saat masih dalam keadaan segar atau bisa ditambahkan es batu.
Demikian sedikit penjelsan tentang daun seledri semoga bermanfaat bagi yang membacanya dan selamat mencoba :)

loading...

Ikuti Update Kami