Buah Mangga - Ada yang tau buah yang satu ini, mungkin semua masyarakat indonesia pasti tahu dan pernah merasakan buah ini. buah ini memiliki rasa  manis, kecut pokoknya nano nano deh.., hehe.. buah mangga selain rasanya yang manis juga memiliki kandungan gizi yang sangat banyak yang baik untuk tubuh kita. buah ini mudah untuk kita dapatkan dan harganya terjangkau.



Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Kandungan zat besinya dari buah mangga yang tinggi baik bagi ibu hamil dan penderita anemia. 
  2. Buah mangga juga dapat melancarkan pencernaan karena mengandung enzim yang membentu mencerna protein. 
  3. Buah yang satu ini ternyata kaya akan kalium sehingga baik untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, mangga juga mengandung pektin, bahan serat yang dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. 
  4. Buah mangga juga  kaya akan kalori dan karbohidrat yang menyehatkan serta menambah daya tahan tubuh.
  5. Pada beberapa penelitian menyatakan memakan mangga dapat memperkecil risiko terkena pembentukan batu ginjal.
  6. Buah mangga kaya akan kalori dan karbohidrat yang menyehatkan serta menambah daya tahan tubuh. 
  7. Mangga mengandung vitamin E yang membantung meningkatkan kehidupan seks seseorang. Vitamin E memang berfungsi mengatur hormon seks seseorang 
  8. Mangga juga sebagai  sumber karotenoid yang disebut beta crytoxanthin, yaitu bahan penumpas kanker yang baik. Mangga juga kaya vitamin antioksidan seperti vitamin C dan E. Satu buah mangga mengandung tujuh gram serat yang dapat membantu sistem pencernaan. Sebagian besar serat larut dalam air dan dapat menjaga kolesterol agar tetap normal.
  9. Buah mangga memiliki sifat kimia dan efek farmakologis tertentu, yaitu bersifat pengelat (astringent), peluruh urine, penyegar, penambah napsu makan, pencahar ringan, peluruh dahak dan antioksidan. Kandungan asam galat pada mangga sangat baik untuk saluran pencernaan. Sedangkan kandungan riboflavinnya sangat baik untuk kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan.
  10. Mangga juga sebagai Antioksidan,Mangga pun merupakan sumber beta-karoten , kalium, dan vitamin C.Beta-karoten adalah zat yang di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A (zat gizi yang penting untuk fungsi retina). Beta-karoten (dan vitaminC) juga tergolong antioksidan, senyawa yang dapat memberikan perlindungan terhadap kanker karena dapat menetralkan radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul-molekul tak stabil yang dihasilkan oleh berbagai proses kimia normal tubuh, radiasi matahari atau kosmis, asap rokok, dan pengaruh-pengaruh lingkungan lainnya.



Nilai Kandungan gizi Mangga per 100 g (3.5 oz)>>Sumber: USDA Nutrient database
Energi 272 kJ (65 kcal)
Karbohidrat 17,00 g
Gula 14,8 g
Diet serat 1,8 g
Lemak 0,27 g
Protein 0,51 g
Vitamin A equiv. 38 mg (4%)
Beta-karoten 445 mg (4%)
Thiamine (Vitamin B1) 0.058 mg (4%)
Riboflavin (Vitamin B2) 0,057 mg (4%)
Niacin (Vitamin B3) 0,584 mg (4%)
Asam pantotenat (Vitamin B5) 0,160 mg (3%)
Vitamin B6 0,134 mg (10%)
Folat (Vitamin B9) 14 mg (4%)
Vitamin C 27,7 mg (46%)
Kalsium 10 mg (1%)
Besi 0,13 mg (1%)
Magnesium 9 mg (2%)
Fosfor 11 mg (2%)
Kalium 156 mg (3%)
Seng 0,04 mg (0%)

sumber : http://an-tama.blogspot.com

loading...

Ikuti Update Kami