Cara Budidaya Burung Love Bird : Burung Lovebird adalah kelompok hewan yang mempunyai tulang belakang (vertebrata) yang seluruh badanya di penuhi dengan bulu dan mempunyai sayap. kali ini kita aka membahas tentang burung kicau yang sekarang ini masih banyak di kembangkan di kalangan masyarakat indonesia.

CARA BUDIDAYA BURUNG LOVE BIRD

Teman di kantor dikala senggang digunakan untuk membudidayakan burung love bird atau labed, banyak burung-burung jenis ini yang berwarna hijau yang laku sampai dengan satu juta. ungkapnya untuk indukan mencapai 700 ribu rupiah. untuk membudidayakanya itu mudah tetapi untuk memasangkanya itu yang agak sulit.karena burung ini berbeda dengan ayam yang tinggal di satukan antara ayam perepuan dan ayam laki. tetapi kalau burung ini walaupun sudah di campur berhari hari antara laki dan perempuan kalau tidak jodoh ya tidak akan menghasilkan telor.., mungkin dia memakai cinta dan perasaan ya kalau mau kikuk kikuk...
( '_' )


Untuk pemula seperti saya untuk membedakan jenis kelamin antara laki dan perempuan itu sangat susah sekali karen ukuran yang kecil menambah kesusahan. beberapa tips untuk membedakan jenis kelamin burung lovebird ini dan memilih supaya burung lovebird jodoh.

  1. Dari bentuk tubuh
    Untuk bentuk tubuh burung love bird betina biasanya memiliki tubuh yang kekar dan lebih berat ketimbang si jantan, tetapi kriteria ini tidak selalu tepat, karena tidak jarang love bird betina jauh lebih kecil.
  2. Dari cara bertengger
    Untuk love bird betina biasanya pada saat bertengger mempunyai jarak antar kaki yang lebar dibandingkan burung love bird jantan
  3. Dari warna bulu
  4. Warna bulu juga bisa untuk dijadikan cara untuk membedakan jenis kelamin burung love bird yang biasanya untuk jantan warna bulunya lebih terang dibandingkan dengan betina.

  5. Dari Bentuk Ekor 
  6. Untuk bentuk ekor jantan biasanya lebih runcing dibandingkan betina yang cenderung mempunyai ekor yang lebih rata.

  7. Dari Paruh
    Dengan cara ini love bird jantan bisa dilihat dengan cara melihat antara pangkal sampai ujung yang berbentuk runcing sedangkan yang betina antara pangkal sampai ujung lebih melebar kesamping, biasanya ini bisa kelihatan di umur 3 sampai 4 bulan.
  8. Dari membangun sarang 
  9. Biasanya yang sering membuat sarang adalah love bird betina, dengan cara mengambil cabang-cabang kayu untuk dijadikan sarang, sedangkan si jantang cenderung hanya menyuapinya.





Jenis Jenis Burung Love Bird








loading...

Ikuti Update Kami