Daging Ayam Yang Sehat : Para ibu rumah tangga yang sering membeli daging ayam yang sudah siap goreng/masak, berhati hatilah, karena daging ayam yang di jual di pasar, supermarket dan lain sebagainya itu tidak tau sudah berapa lama di awetkan, dan gak tau kandungan gizi atau racun yang terdapat dalam daging tersebut. banyaknya daging ayam yang di jual di pasaran juga membuat konsumen harus seantiasa teliti dan cermat dalam memilih daging tersebut.

CARA MEMILIH DAGING AYAM YANG SEHAT


Daging ayam di kategorikan dalam white meat dan red meat yaitu daging yang memiliki kandungan gizi yang cukup baik, terutama soal kandungan protein, niasin, vitamin B6, dan B12, Zn, dab potasium. sangat baik untuk orang orang yang masih dalam masa pertumbuhan.

Seperti pada semua jenis unggas dan burung juga terkandung sejumlah asam amino tyrosine, yang dimanfaatkan oleh otak untuk menghasilkan dopamine dan noradrenalin. Zat tersebut membuat orang menjadi lebih mudah berkonsentrasi.

Komposisi lain dalam daging ayam adalah haemo iron (kandungan zat besi haeme) yang juga mudah dicerna bila dibandingkan dengan zat besi yang berasal dari nabati. Haeme iron sangat dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan simpanan zat besi.

Daging ayam dipercaya dapat menghilangkan gejala diare, nafsu makan yang menurun, anemia, serta ketidakseimbangan hubungan antara kerja limpa dan pankreas. Hal ini telah dilakukan dalam pengobatan tradisional di China.

Karena mengandung 9 asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, bermanfaat untuk pertumbuhan dan penggantian sel tubuh yang rusak. Daging ayam juga mengandung sejumlah asam amino tyrosine, yang bermanfaat untuk otak sehingga menjadi lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Tips Memilih Daging Ayam Yang Sehat

  1. Pilihlah daging ayam yang terlihat sehat yang berwarna putih krem kemerahan. Hindari yang berwarna kuning atau kehijauan.
  2. Pilih daging ayam yang tidak kering kulitnya tapi juga tidak berlendir.
  3. Pilih daging ayam yang memiliki tekstur kenyal. Daging yang kenyal disini apabila ditekan atau dipencet daging yang segar akan kembali normal alias tidak lembek.
  4. Pilihlah daging ayam yang tidak memar.
  5. Pilih daging ayam yang bau dan aromanya khas daging ayam segar.
  6. Pilih daging ayam sesuai kebutuhan. Ini dimaksudkan agar daging ayam yang kita beli bisa segera diolah sehingga kualitas dan kesegarannya saat dihidangkan di meja makan akan terjaga.
  7. Pilihlah daging setelah berbelanja aneka kebutuhan lainnya, tepat sebelum Anda menuju kasir. Trik ini akan mengurangi waktu dimana daging tak berada dalam kulkas atau lemari pendingin.
  8. Lihatlah dengan seksama kemasan. Perhatikan kemasan tak memiliki lubang dan pastikan daging yang Anda beli dalam kondisi dingin sehingga sudah tersimpan dengan baik.

loading...

Ikuti Update Kami